androidvodic.com

Pengunjung Pantai Ancol Tersengat Ubur-ubur, Kulit Terasa Terbakar dan Jadi Bengkak - News

Laporan Wartawan WartakotaLive.com, Hamdi Putra

News, ANCOL - Seorang pengunjung Pantai Ancol Jakarta Utara tersengat ubur-ubur ketika sedang bermain di kawasan Pantai Lagoon pada Minggu (21/10/2018) siang.

Kejadian ini dialami oleh beberapa pengunjung, salah satunya Ari Setiawan. Remaja asal Ciputat Jakarta Selatan ini datang bersama keluarganya untuk menikmati libur akhir pekan.

Namun ketika sedang asyik berendam sambil bermain air dengan anak-anak lainnya, Ari melihat kehadiran kawanan ubur-ubur.

"Jadi si Aa (sapaan Arie) mungkin penasaran ya, ditangkapi tuh satu-satu, pake tangan, dimasukin toples bekas camilan," ujar Yani, ibunda Ari Setiawan kepada Warta Kota.

Baca: Warga Tangerang Gempar oleh Temuan Mayat Bayi Terbungkus Handuk

Pada tangkapan pertama sampai berhasil mengumpulkan empat ekor ubur-ubur, Ari sama sekali tidak merasakan apa-apa. Bahkan, ubur-ubur itu menjadi mainan menarik oleh adiknya yang masih balita.

Tidak berhenti di situ, Ari pun menangkap ubur-ubur lain yang ada di sekitarnya. Akan tetapi, tiba-tiba ia merasakan telapak tangannya seperti terbakar.

Baca: Tawuran Dua Kelompok Pemuda Terjadi di Cimanggis Depok, Satu Tewas

"Dia lari ke saya dan bilang, Mah! Tangan Aa sakit, kayak kebakar dan panas gitu. Pas saya lihat ternyata benar, telapak tangannya merah," tutur Yani.

Setelah itu, Ari masih sempat untuk menyantap bekal makan siang yang dibawa ibunya dari rumah. Lama-kelamaan tanda merah di telapak tangannya perlahan-lahan mulai membengkak.

"Saya panik, saya marahin. Orang-orang pada bilang mungkin disengat ubur-ubur. Karena sampai parah kayak gitu, sama Papanya si Aa diajak pulang cari puskesmas," kata Yani.

Baca: Bawakan Lagu Ya Maulana, Nashwa Zahira Peserta Indonesia Idol Junior Kembali Digoda Rizky Febian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat