androidvodic.com

Ini Kendala yang Buat Sampah Menumpuk di TPS Muara Baru Jakarta Utara - News

News, JAKARTA  - Menumpuknya sampah di TPS Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, bukan diakibatkan konflik Pemerintah Kota Bekasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta perihal TPST Bantargebang.

Kepala Satuan Pelaksana Lingkungan Hidup Kecamatan Penjaringan, Matsani, menegaskan, sampah yang belakangan menumpuk di TPS Muara Baru diakibatkan kendaraan pengangkut sampah sedang dalam perbaikan.

Baca: Ahok Angkat Bicara Terkait Kisruh Sampah TPST Bantar Gebang Antara Pemprov DKI dan Pemkot Bekasi

"Pengangkutan kami tidak ada kendala. Tidak ada hubungannya dengan masalah yang sedang tren saat ini yaitu Bantargebang, tidak ada. Karena kendala kami sekarang ini kita lagi servis kendaraan," kata Matsani, Selasa (23/10/2018).

Matsani menceritakan ada sekitar 50 kendaraan yang disiapkan untuk mengangkut sampah dari TPS Muara Baru.

Di antara puluhan kendaraan itu, ada saja yang harus diperbaiki sehingga menghambat pengangkutan sampah.

"Satu hari bisa 4-5 kendaraan yang diservis, otomatis kendaraan-kendaraan di lokasi tersebut karena ditinggal servis. Kami angkut, kami tampung dulu di dipo," kata Matsani.

Matsani menceritakan perbaikan utama yang sedang diselesaikan terkait kondisi ban yang sudah tidak lagi mendukung.

Jika tidak ada aral melintang, pada bulan November mendatang kendala tersebut sudah bisa teratasi.

"Tapi tetap kami layani dengan kendaraan-kendaraan yang kami minta bantuan dari Dinas (Lingkungan Hidup) dan wilayah-wilayah lain walau kendala di wilayah lain itu sama, lagi servis juga," katanya.

Baca: Tiga Tempat Terindikasi Kuat Adanya Perdagangan Narkoba Menurut BNNP DKI

Terkait rute truk sampah DKI Jakarta menuju TPST Bantargebang yang melalui Cileungsi, Matsani mengatakan, hal tersebut tidak ada masalah. Pasalnya mereka bebas 24 jam melintas ketimbang melalui Bekasi Barat.

"Kami kalau lewat Bekasi Barat itu pukul 21.00 sampai pukul 05.00, Cileungsi memang 24 jam. Nggak ada masalah sebenarnya, kalau lewat Cileungsi, lebih lancar, jalannya besar. Kalau Bekasi Barat jalannya bisa macet," ujarnya.

Penulis: Junianto Hamonangan

Berita ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul: Penyebab Sampah Menumpuk di TPS Muara Baru Jakarta Utara

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat