androidvodic.com

Jaring Waring di Kali Sentiong di Copot, Ini Kata Anies - News

News, JAKARTA - Pencopotan waring hitam di Kali Sentiong depan Wisma Atlet, Jakarta Pusat diketahui atas sepengetahuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies mengatakan pemasangan waring hitam adalah solusi sementara karena saat itu sedang dalam menghadapi Asian Games.

"Sekarang sedang disiapkan untuk bisa menangani polusi airnya, harapannya warga tidak lagi mencium bau bukan karena ditutup tapj karena airnya bisa bersih," ujar Anies di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (16/11/2018).

Saat ini Anies mengatakan telah menginstruksikan kepada Dinas Sumber Daya Air (SDA) untuk membenahi sumber-sumber polutannya yang ada di sekitar Kali Sentiong.

Salah satunya ialah memantau pembuangan sisa kegiatan produksi di daerah sekitarnya.

"Sumber-sumber polutannya yang harus dikelola, jangan jadikan sungai itu tempat pembuangan sisa- sisa kegiatan produksi. Misalnya tahu tempe ampasnya dibuang ke sungai," ujar Anies.

Baca: Haris Simamora Ingin Tenangkan Diri di Gunung Guntur Usai Bunuh Satu Keluarga

Diketahui sejak Senin (12/11/2018) lalu, sudah 20 meter dari 789 meter bagian jaring waring yang dicopot.

Kepala Seksi Operasional dan Pemeliharaan Aliran Timur Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, Adrian Mara Maulana mengatakan, setelah jaring waring dicopot keseluruhan, sheet pile akan dibangun di pinggiran Kali Sintiong.

"Makanya daripada mengganggu, waringnya kita copot dulu. Kan sekarang lagi pembangunan sheet pile-nya di Kali BGR Kelapa Gading terus ke (kali dekat) ITC Cempaka Mas, nanti sisanya ke sini," terang Adrian, Rabu (14/11/2018).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat