androidvodic.com

Siaga di Kawasan Petamburan, Polisi Bertameng Berusaha Dorong Mundur Massa - News

Laporan Wartawan News, Vincentius Jyestha

News, JAKARTA - Jalanan arah Slipi Petamburan menuju Tanah Abang menjadi daerah rawan pada Rabu (22/5). Pasalnya, semalam kawasan ini menjadi titik kericuhan dari massa demonstran.

Aksi pembakaran pun terjadi terhadap sejumlah kendaraan roda empat di sekitar kawasan itu. Sehingga kini, ruas jalan itu ditutup bagi khalayak umum.

Pagi ini, kepolisian masih berusaha mendorong massa dari arah Jl KS Tubun atau Slipi Petamburan menuju ke Tanah Abang.

Pantauan News, puluhan polisi bertameng tengah bersiaga di kawasan ini membentuk satu barisan. Dengan helm di kepala dan sebuah tongkat di tangan kanan, mereka bersiap maju untuk mendorong massa.

Baca: Stasiun Tanah Abang dan Palmerah Hanya Transit, Penumpang Pilih Turun di Kebayoran

Dari sudut pandang kepolisian, mereka menyaksikan massa berada di kejauhan dengan bersorak-sorak. Sebuah mobil taktis water cannon juga disiagakan tepat dibelakang barisan polisi tersebut.

Asap bekas bakaran ban sedikit mengaburkan pandangan dan bau gosong masih kentara di lokasi ini.

Tak hanya itu, di jalanan tampak berserakan pecahan kaca atau beling yang nampaknya berasal dari kendaraan yang dibakar.

Mobil-mobil yang dibakar pun sudah tidak lagi memenuhi ruas jalan. Mobil tersebut telah dikumpulkan di satu lokasi menggunakan mobil derek.

Hingga berita ini diturunkan, polisi masih terus berusaha mendorong massa untuk bubar agar ruas jalan bisa difungsikan normal seperti sedia kala.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat