androidvodic.com

Ibu Kota Ulang Tahun, Hari Ini Naik Transjakarta Gratis - News

News, JAKARTA - Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 DKI Jakarta yang jatuh hari ini (22/6), masyarakat bisa menggunakan layanan TransJakarta secara gratis mulai pukul 05.00 WIB hingga 24.00 WIB.

Direktur Utama TransJakarta Agung Wicaksono mengajak kepada masyarakat yang mau hadir ke rangkaian acara HUT DKI agar memanfaatkan transportasi publik semisal TransJakarta.

Apalagi TransJakarta melayani perjalanan 201 rute yang ditopang dengan 2.500 unit kendaraan.

Per hari Sabtu ini, Transjakarta telah melayani 72 persen total populasi Ibu Kota dengan cakupan luas 429,96 kilometer.

Baca: Andai Akhirnya Sidang MK Putuskan Prabowo-Sandi Kalah dan Jokowi Menang, Begini Sikap Kuasa Hukum 02

Angka ini kata Agung, meningkat dibandingkan tahun 2018 sebesar 67 persen dengan luas 438, 8 kilometer dan 2017 pada 62 persen sepanjang 394,6 kilometer.

"Per 1 Mei, 7 dari 10 penduduk DKI Jakarta telah memiliki akses ke TransJakarta," kata Agung dalam keterangan tertulis, Sabtu (22/6/2019).

Baca: Bambang Widjojanto Ragukan Kredibilitas Ahli dan Tuding Sebagai Kader Golkar, Ini Kata Ahli 01

Peningkatan ini didukung pula dengan agresifitas rute-rute yang dibuka.

Ditambah perluasan jangkauan layanan ke jalan dekat pemukiman penduduk dan rusun dengan program JakLingko sebanyak 24 rute.

"Kemudian penambahan rute integrasi antarmoda transportasi seperti MRT, LRT dan KRL," jelas dia.

Baca: Yusril Beberkan Alasan Pentingnya Mempidanakan Bambang Widjojanto, Salah Satunya soal Tuduhan

Dalam rangka menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke 492, Pemprov DKI akan menggelar acara puncak dan mendirikan panggung utama di kawasan Jalan MH Thamrin hingga Bundaran Hotel Indonesia.

Adanya panggung ini membuat ruas jalan tersebut akan dilakukan penutupan sementara.

Adapun ruas jalan yang ditutup adalah Jalan M.H. Thamrin sisi timur dan barat, dari simpang Sarinah sampai Bundaran HI; Jalan Jenderal Sudirman sisi barat, dari Dukuh Atas sampai Bundaran HI; Jalan Imam Bonjol dari Bundaran HI sampai simpang Jalan Agus Salim. Berikut pengalihan arus lalu lintasnya:

- Pengendara dari Jalan Wahid Hasyim sisi timur yang akan belik kiri menuju Jalan M.H. Thamrin dialihkan lurus ke Jalan Wahid Hasyim sisi barat.

- Pengendara dari Jl. Kebon Kacang Raya yang akan menuju Bundaran Hotel Indonesia diarahkan putar balik.

- Arus lalu lintas dari Jl. Teluk Betung yang akan menuju Jl. Sudirman akan diarahkan untuk putar balik.

- Arus lalu lintas Arus lalu lintas dari Jl. Imam Bonjol yang akan menuju Bundaran Hotel Indonesia dialihkan belok kiri menuju Jl. Pamekasan atau belok kanan menuju Jl. Agus Salim.

- Arus lalu lintas dari arah Semanggi yang akan menuju Bundaran Hotel Indonesia dialihkan belok kiri ke Dukuh Atas menuju Jl. R.M. Margono Djodjohadikoesoemo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat