androidvodic.com

Viral Video Pemalakan, Tim Pemburu Preman 'Sisir' Kawasan Kalideres - News

News, JAKARTA - Kawasan Kamal Raya dan Ring Road Kayu Besar, Kalideres, Jakarta Barat menjadi daerah yang 'disisir' Tim Pemburu Preman (TPP) Porlres Metro Jakarta Barat pada Kamis (18/7/2019) malam hingga Jumat (19/7/2019) dini hari.

Hal itu setelah viralnya video terkait beberapa pemuda yang diduga memalak para sopir di kawasan tersebut dengan gunakan senjata tajam.

Baca: Jalan Dakwah Gus Hari Kebumen di Kalangan Preman, Pentolan Gajah Oling pun Tinggalkan Dunia Hitam

Baca: Diduga Pengacara Tak Puas Gugatannya Ditolak Hingga Serang Dua Hakim saat Sidang

Kepala Tim 1 Ipda Ari Cahyadi mengatakan, selama melakukan penyisiran, pihaknya beberapa kali mendatangi remaja yang masih berkumpul di pinggir jalan pada malam hari.

Termasuk, menggeledah badan dan barang dari para pemuda yang berkumpul di pinggir jalan dengan gelagat mencurigakan.

"Namun, dari sejumlah pemuda yang kami geledah, kami tidak menemukan barang bukti berupa senjata tajam atau pun narkoba," kata Ari kepada wartawan, Jumat (19/7/2019).

Kendati begitu, Ari mengatakan pihaknya kemudian mengimbau kepada pemuda tersebut untuk membubarkan diri.

"Kami mengimbau kepada pemuda yang masih nongkrong agar kembali pulang ke rumah masing-masing untuk menghindari adanya kriminalitas," kata Ari.

Sebelumnya, adanya dugaan pemalakan oleh sejumlah pemuda dengan membawa senjata tajam terhadap sejumlah sopir viral di media sosial.

Baca: Berita Terkini Kepulangan Rizieq Shihab: Tak Dibahas di Pertemuan Jokowi-Prabowo & Komentar Wiranto

Baca: Genjot Infrastruktur, Herman Deru Boyong Walikota-Bupati ke Menteri PUPR

Seperti diposting akun @jakarta.terkini yang mengimbau agar warga berhati-hati saat berkendara di Jalan Kapuk Kamal Raya, dan Ring Road Kayu Besar, Jakarta Barat.

"Hati-hati melintas di Jl. Kapuk Kamal Raya, dan Ring Road Kayu Besar (Jakbar) harap waspada dan selalu hati-hati. Sekumpulan pria diduga memalak dengan cara paksa dan membawa senjata tajam," tulis caption dalam postingan tersebut.

Penulis : Elga Hikari Putra

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul : Merespon Viralnya Pemalakan, Tim Pemburu Preman Patroli di Kawasan Kalideres

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat