androidvodic.com

Pacific Place Kenalkan Beragam Profesi ke Murid PAUD di Hari Anak Nasional 2019 - News

News, JAKARTA – Peringatan Hari Anak Nasional 2019 dirayakan banyak kalangan dengan beragam kegiatan meriah. Pacific Place Care merayakannya dengan membuat kegiatan happening bersama beberapa PAUD binaan, PAUD Al-Islah Gandaria Utara dan PAUD Permata Bunda Cipete Utara, Jakarta.

Di PAUD Al-Islah mereka menggelar kegiatan pelatihan membuat media pembelajaran di rumah untuk guru dan orang tua murid, dilanjutkan dengan kegiatan parenting bertema 'Melindungi Anak dari Tindak Kekerasan" pada 19 dan 23 Juli 2019. 

Puncaknya, digelar kegiatan employee volunteering mengangkat tema “Dream for Our Beloved Kids” pada 6 Agustus 2019 di PAUD Permata Bunda Cipete Utara.

Nanny Kurniawan, HR & GA Manager mengatakan, program employee volunteering ini merupakan three-way partnership antara karyawan, perusahaan dan komunitas.

Baca: Persib Bandung akan Datangkan Striker di Putaran Kedua, Ada Pemain Asing yang Tersingkir?

“Melalui program ini kami ingin para karyawan bisa memberikan dampak positif kepada komunitas selain itu kegiatan ini menjadi pengalaman baru bagi karyawan. Mereka dapat bertinteraksi langsung dengan lingkungan," ungkapnya.

Dia menjelaskan, Pacific Place selama ini memiliki banyak departemen. Melalui rangkaian kegiatan ini kami berharap dapat meningkatkan motivasi, kekompakan, memperkuat kerjasama karyawan serta meningkatkan jiwa sosial karyawan.

Di kegiatan employee volunteering ini 40 anak-anak PAUD Permata Bunda binaan Pacific Place diperkenalkan pada berbagai profesi di Tanah Air sesuai latar belakang para volunteer.

Anak-anak PAUD juga mendapatkan wawasan baru tentang masing-masing profesi yang dikenalkan.

Nanny menambahkan, kegiatan ini juga menjadi wadah bagi karyawan Pacific Place mengenal berbagai masalah pendidikan di masyarakat khususnya pendidikan anak usia dini (PAUD) dan memberikan kontribusi positif melalui keterampilan dan profesi masing-masing.

Bidang pekerjaan yang diperkenalkan meliputi Art Design & Marketing Communication, Finance & Accounting, Health Safety & Environment, dan IT & Engineering. Profesi-profesi ini diperkenalkan kepada anak anak dengan cara menyenangkan melalui teknik mendongeng, bermain peran dan games.

“Tantangan kami adalah untuk mengolah pesan yang akan disampaikan kepada anak menjadi bahasa yang sangat sederhana dan mudah dimengerti. Pendekatan kami dalam menjelaskan kepada anak melalui pengalaman belajar yang menyenangkan,” ujar CSR Assistant Manager, Ari Wahyu.

Untuk memancing rasa penasaran anak, beragam atribut dari setiap bidang kami kenalkan dan ajak mereka untuk berinteraksi langsung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat