androidvodic.com

YAPL Ajak Beri Perhatian Lebih Pada Anak-anak Berkebutuhan Khusus - News

News, JAKARTA - Sebagian orang Indonesia masih kurang memberi perhatian terhadap anak-anak berkebutuhan khusus.  Upaya membangun kesadaran untuk memberi perhatian terhadap anak-anak berkebutuhan khusus penting mengingat mereka juga memiliki kelebihan dan keahlian layaknya orang lain. 

Seperti dilakukan Yayasan Agung Podomoro Land (YAPL). Untuk merayakan HUT ke-50 Agung Podomoro Group (APG), YAPL menggelar acara khusus di bidang sosial bertajuk 'Disability Awareness 6; Fashion, Musik, Karya dan Seni Disabilitas' yang berlangsung mulai 27-29 September 2019 sebagai upaya membangun kesadaran sosial bersama untuk memberi perhatian kepada anak-anak berkebutuhan khusus di masyarakat.

Wakil Direktur Utama APLN Noer Indradjaja mengatakan, kegiatan ini bertujuan mensosialisasikan kepada masyarakat umum bahwa anak-anak berkebutuhan khusus adalah anak-anak yang istimewa dan juga memiliki berbagai keahlian seperti anak-anak lainnya.

"Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat umum untuk lebih menghargai anak-anak berkebutuhan khusus,” ujar Noer Indradjaja.

Baca: Rincian Lengkap 26 Poin UU KPK Hasil Revisi yang Berpotensi Melemahkan KPK

Rangkaian kegiatan ini antara lain diisi dengan pameran Disability Awareness di Atrium Central Park Mall mulai 27-29 September 2019, menampilkan karya anak-anak berkebutuhan khusus dari Yayasan Asih Budi (Yayasan Tuna Grahita), Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala, Yayasan Tri Asih (Tuna Grahita), Precious One (Disabilitas Rungu), Yayasan Disabilitas (Tuna Netra) serta Rumah Harapan Indonesia.

Mereka mempresentasikan cara membuat karya seni, sekaligus memamerkannya. Para pengunjung juga dapat berpartisipasi dengan membeli hasil karya seni mereka.

Kegiatan ini antara lain dihadiri Wakil Direktur Utama APLN yang juga Ketua Bidang Keagamaan YAPL Noer Indradjaja dan Hidayat Bakri, Ketua Bidang Sosial YAPL.

Di pertunjukan Disability Awareness di Tribeca Park, Central Park, anak-anak berkebutuhan khusus menampilkan keterampilan paduan suara, modern dance, fashion show, angklung dan penampilan grup band.

Selain kegiatan dalam bidang sosial kemasyarakatan, APG dan APLN melalui YAPL juga menggelar serangkaian kegiatan sosial dalam bidang lainnya, seperti bidang lingkungan hidup, pendidikan, sosial dan olahraga.

Salah satunya kegiatan Green Waste Management, dimana YAPL bekerjasama dengan Inner City Management (ICM) selaku pengelola properti yang merupakan unit usaha Agung Podomoro Group untuk mendaur ulang sampah rumah tangga dari para penghuni apartemen.

Sampah yang telah diolah menjadi kompos digunakan kembali untuk menyuburkan sekaligus menghijaukan area di sekitar apartemen yang dikelola ICM.

Rangkaian kegiatan HUT ke-50 APL juga diisi donor darah serentak yang diikuti 31 unit bisnis APG dan APLN pada 18 September 2019 dengan target bisa mengumpulkan 4.300 kantung darah, dan donasi 50 velbed kepada PMI.

Pada 20 dan 21 September 2019 lalu juga telah digelar acara Golden Anniversary Privilege Deal bertema “APG 50th Through Generation,” di The Hall, Senayan City pada 20-21 September 2019 yang diisi dengan talkshow mengenai investasi dan kesehatan, fashion show hingga hiburan.

Puncak perayaan HUT digelar pada 29 September 2019 dalam bentuk kegiatan Fun Run 5k bertema “Agung Podomoro Golden Run” di Vimala Hills yang diikuti seluruh karyawan unit bisnis APG dan APLN. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat