androidvodic.com

Kepergok Mau Curi Sepeda Motor, Maling di Pondok Kopi Tembak Seorang Warga - News

News, JAKARTA - Peristiwa pencurian terjadi di kawasan Kampung Bojong Rangkong, Kelurahan Pondok Kopi, Jakarta Timur, Selasa (3/12/2019).

Bahkan, terduga pelaku pencurian sempat melepaskan tembakan ke seorang warga yang memergokinya.

Namanya Pudji, warga RT 02/RW 11 Kampung Bojong Rangkong, Kelurahan Pondok Kopi.

Dia mengalami luka tembak saat meringkus maling yang hendak menggasak sepeda motornya.

Sari Handayani (38), tetangga Pudji mengatakan kejadian berawal pada Selasa (3/12/2019) sekira pukul 04.00 WIB saat pelaku yang berjumlah dua orang berupaya membobol kunci.

"Kunci leter T yang dipakai pelaku patah, karena berisik anaknya pak Pudji bangun terus mergokin pelaku. Pas pelaku kabur, langsung dikejar sama pak Pudji," kata Sari di Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (3/12/2019).

Satu pelaku yang bertugas mengawasi keadaan memilih kabur menggunakan sepeda motornya ke arah Jalan Karya Bakti III.

Sementara satu pelaku yang bertugas membobol kunci sepeda motor dan tak berhasil ditangkap warga kabur ke arah Jalan Karya Bakti II.

"Pelaku yang bawa motor salah arah kabur, milih kabur ke gang sempit terus ditangkap warga karena terjebak. Sempat dipukulin juga sih," ujarnya.

Namun saat digelandang warga dari gang sempit ke jalan yang lebih luas, pelaku yang berusia sekitar 30 tahun mengeluarkan senjata api.

Sari menuturkan pelaku menembakan senjata api jenis pistol yang diduga rakitan itu ke arah Pudji sebanyak tiga kali.

"Tembakan pertama suaranya enggak terlalu kencang, tapi dua yang lainnya kencang. Hebatnya pak Pudji enggak langsung ambruk, dia malah mukul pelaku," tuturnya.

Sari menyebut dua peluru yang ditembakan pelaku bersarang di bagian perut, sementara satu peluru bersarang di bagian paha Pudji.

Senjata api yang dibawa pelaku luput dari perhatian warga karena yang kadung emosi dengan aksi pencurian pelaku.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat