androidvodic.com

Ditanya Soal Kans Mundur dari DPP Gerindra, Riza Patria: Pak Habibie Saja Pegang 28 Jabatan - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyinggung soal banyaknya jabatan yang dipegang almarhum Presiden RI ke-3 BJ Habibie semasa hidup.

Hal itu ia ungkap saat ditanya kans dirinya mundur dari jabatan DPP Gerindra jika terpilih sebagai wagub DKI.

Riza sendiri saat ini menjabat tiga posisi di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra. Jumlah itu katanya tak sebanding dengan 28 jabatan organisasi yang pernah dipegang BJ Habibie dalam satu waktu.

"Saya inget dulu Pak BJ Habibie jabatannya 28, saya pernah itung itu. Di saat yang bersamaan jabatannya 28, luar biasa. Nggak ada yang enteng jabatannya. Tapi dilaksanakan dengan hasil yang sangat gemilang luar biasa," kata Riza di kawasan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (31/1/2020).

Selain menjabat Ketua DPP Gerindra Bidang Pemerintahan dan Politik, Riza juga menjabat Sekretaris Badan Pengawas dan Disiplin, serta Anggota Seleksi Organisasi DPP Gerindra.

Menurutnya setiap orang punya perbedaan dalam mengatur waktu. Alasan tumpang tindih jabatan ia anggap bukan jadi persoalan mendasar, tapi bagaimana orang tersebut membagi tugas dan fungsi setiap jabatan yang diemban.

"Banyak orang jabatan cuma satu nggak rajin, nggak dateng, nggak punya kontribusi," jelas Riza.

"Jadi soal banyaknya jabatan itu kembali ke bagaimana membagi tugas dan fungsi jabatan kita," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat