androidvodic.com

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (1): HUT Ke-493 Jakarta, Virtual Tanpa PRJ - News

MASYARAKAT dan Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta memperingati hari ulang tahun Ke-493 Kota Jakarta, Senin (22/6/2020) hari ini.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan perayaan hari ini sangat berbeda dari sebelumnya, antara lain tanpa Pekan Raya Jakarta, yakni pagelaran pameran siang malam yang lazim diselenggarakan selama enam pekan.

Lalu apakah masih ada kegiatan bulan promosi atau Jakarta great sale, serta acara-acara meriah lainnya?

Berikut ini wawancara eksklusif tim Warta Kota - Tribun Network dengan Anies Baswedan, Sabtu (20/6/2020) sore.

Hari Senin, 22 Juni merupakan hari ulang tahun ke-493 Kota Jakarta.

Mengingat situasi dan kondisi pandemi virus Corona 2019 atau Covid-19, hal mana pembatasan sosial skala besar (PSBB) yang ditandai kebijakan jaga jarak masih berlaku, bagaimana perayaan HUT Kota Jakarta akan diselenggarakan?

Sekarang ulang tahun Jakarta ini menjadi unik. Hampir sekitar 500an tahun usia kota ini, dan di tanggal 22 Juni akan kita rayakan.

Saat ini Indonesia, termasuk DKI Jakarta sedang dilanda wabah Covid-19, sehingga untuk menekan penularan virus pemerintah daerah merayakannya melalui virtual.

Apa tema perayaan hari ulang tahun Jakarta, kali ini?

Tahun ini, kita membawa tema Jakarta Tangguh. Karena di tahun ini kita sedang menghadapi hempasan pandemi.

Apa makna dari tema Jakarta Tangguh?

Kita adalah angkatan yang beruntung karena diberikan kesempatan untuk mempertahankan sejarah Jakarta sebagai sebuah kota yang selalu menjadi terdepan dalam perjalanan kebangsaan.

Baca: Buka Kembali Mulai Juli 2020, Pariwisata Bali Terbatas untuk Traveler Lokal

Saya memaknai pandemi Covid-19 menjadi sebuah cerita dan tantangan bagi Jakarta dalam menghadapi musibah tersebut. Di sisi lain, wabah ini dapat membawa hikmah bagi masyarakat Jakarta.

Insyaallah bisa membawa kota kita menjadi lebih baik, karena itu dalam logo ulang tahun DKI juga ada langit biru. Karena selain ada krisis kesehatan, krisis ekomoni juga ada langit biru atau udara bersih dan suasana yang nyaman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat