androidvodic.com

Pimpin Upacara HUT Jakarta, Gubernur Anies Baswedan Sampaikan Wabah Corona Mulai Terkendali - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin upacara HUT ke-493 Kota Jakarta di halaman depan Gedung Blok G Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (22/6) pagi.

Meski dirayakan di tengah pandemi, Anies mengucapkan rasa syukurnya karena wabah Covid-29 sudah mulai terkendali.

"Ulang tahun Jakarta hari ini dirayakan dalam suasana berbeda. Jakarta menjadi episenter yang pertama (di Indonesia) tapi alhamdulillah saat ini kondisi wabah mulai terkendali di ibu kota," kata Anies di lokasi.

Ia menuturkan Jakarta dalam sejarahnya telah melewati berbagai tantangan, bencana alam, krisis kesehatan dan ekonomi. Tapi setiap saat itu pula Jakarta mampu mengatasinya.

Baca: HUT DKI ke-493 , Anis Matta: Jakarta Harus Tangguh Menghadapi Krisis

Baca: Tetap Gelar Rapat Paripurna Istimewa di HUT DKI, DPRD akan Berlakukan Protokol Kesehatan

Atas rekam sejarah itu, Anies yakin Kota Jakarta dapat kembali melawan musuh tak terlihat hari ini. Ia percaya ibu kota bisa melewati cobaan besar ini.

"Kini kita menjadi generasi yang diberi tantangan melawan musuh yang tak terlihat, virus yang menular tanpa melihat latar belakang yang ditulari," kata dia.

"Dan kini dengan izin Allah dan secara bersama-sama kita akan kembali membuktikan bahwa Jakarta akan mampu melewati cobaan besar ini," tegasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat