androidvodic.com

Pemkot Tangsel Tidak Berencana Terapkan Jam Malam - News

News, CIPUTAT - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam waktu dekat ini belum berniat menerapkan jam malam sebagai upaya mempersempit laju penularan infeksi covid-19.

Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan tak ada kajian terkait pemberlakuan jam malam pada wilayah kerjanya itu seperti yang sudah diterapkan di Bogor dan Depok.

Pasalnya, ia meyakini fungsi Gugus Tugas Covid-19 Kota Tangsel tingkat kecamatan, kelurahan, hingga RW dan RT setempat masih menjadi andalan dalam memantau warga.

"Belum diputuskan, semuanya masih terkendali. Pemkot Tangsel belum merencanakan untuk menerapkan jam malam di Tangerang Selatan," kata Benyamin saat dikonfirmasi Wartakotalive.com, Ciputat, Tangsel, Jumat (4/9/2020).

Baca: Beraksi 17 Kali di Perumahan Mewah Tangsel, Polisi Baru Sita 9 Sepeda Mewah Hasil Curian

Baca: Dua Dokter Bedah Terpapar Covid-19, Pelayanan di RSU Tangsel Normal, Ruang Operasi yang Ditutup

Baca: Sempat Ricuh, Ratusan Orang Pendukung Muhamad-Rahayu Saraswati Memaksa Masuk Gedung KPU Tangsel

Pria yang akrab disapa Ben ini menuturkan, hingga saat ini pola memberdayakan Gugus Tugas Covid-19 Kota Tangsel ditingkat kecamatan, kelurahan, hingga RT dan RW setempat masih menjadi andalan dalam upaya mempersempit laju penularan infeksi Covid-19.

Menurutnya, langkah itu dinilai efektif menekan angkat peningkatan penularan infeksi Covid-19 di tengah kembali meningginya mobilisasi masyarakat.

"Cara pengendalian kita adalah meminta kepada Gugus Tugas di tingkat kecamatan, kelurahan, RW, dan RT terutama yang berbatasan dengan daerah-daerah yang langsung perbatasan. Saya minta hanya untuk memantau mobilitas warganya dan memantau kesehatan warga yang sering berpergian ke luar kota," jelasnya.

Ben juga mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah kembalinya mobilisasi masyarakat.

"Saya mengimbau untuk masyarakat tetap menggunakan masker dan membatasi aktivitas di luar rumah serta menerapkan protokol kesehatan," tandasnya.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Pemkot Tangsel Tak Rencanakan Jam Malam Dalam Upaya Menekan Penularan Covid-19, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat