androidvodic.com

Kerumunan Massanya Jadi Sorotan, Safari Dakwah Rizieq Shihab Maju Terus - News

News, JAKARTA - Front Pembela Islam (FPI) tak berencana mengubah rencana agenda safari dakwah Habib Rizieq Shihab ke sejumlah daerah di Indonesia. 

Kuasa hukum FPI Azis Yanuar menyebut, bahwa safari Habib Rizieq untuk mengkonsolidasikan seruan evolusi akhlak akan terus jalan.

Ia juga menyebut, bahwa safari Habib Rizieq akan sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Terus jalan. Maju terus (safari dakwah Habib Rizieq,red)," kata Azis Yanuar kepada Tribunnews melalui pesan singkatnya, Kamis (19/11/2020).

Massa pendukung Front Pembela Islam (FPI) saat menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus pernikahan anak Habib Rizieq Syihab di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020). Pantauan News di lapangan prosesi pembacaan ijab kabul menggunakan bahasa Arab dan berlangsung dengan hikmat. Tribunnews/Jeprima
Massa pendukung Front Pembela Islam (FPI) saat menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus pernikahan anak Habib Rizieq Syihab di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020). Pantauan News di lapangan prosesi pembacaan ijab kabul menggunakan bahasa Arab dan berlangsung dengan hikmat. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Diketahui, beberapa hari lalu, kerumunan massa FPI menjadi sorotan publik.

Pasalnya, sejumlah kegiatan yang dihadiri Habib Rizieq selalu dipenuhi banyak massa.

Baca juga: FPI Klaim Telah Koordinasi dengan Pemprov DKI hingga Polisi untuk Resepsi Putri Habib Rizieq Shihab

Baca juga: FPI Ngaku Acara Habib Rizieq Didukung Pemprov DKI, Riza Patria Membantah, Sodorkan Surat Peringatan

Sehingga, pimpinan FPI itu tersangkut dugaan melanggar protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Massa pengikut Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab memenuhi Terminal III Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020).  Habib Rizieq Shihab kembali ke Indonesia setelah tinggal di Arab Saudi selama 3 tahun. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Massa pengikut Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab memenuhi Terminal III Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). Habib Rizieq Shihab kembali ke Indonesia setelah tinggal di Arab Saudi selama 3 tahun. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Adapun kerumunan yang disorot publik adalah penjemputan Rizieq di Bandara Soetta, penyambutan di Markas FPI Petamburan, Maulid Nabi di Pondok Ranggon dan Tebet, Maulid Nabi dan salat Jumat di Megamendung Bogor, dan pernikahan putri Rizieq di Petamburan.

Berbagai acara yang digelar FPI dan dihadiri Habib Rizieq itu bahkan membuat dua jenderal polisi dicopot, serta Gubernur DKI dan Gubernur Jabar dipanggil pihak kepolisian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat