androidvodic.com

Gubernur DKI Anies Terus Siaga Antisipasi Potensi Banjir di Ibu Kota  - News

News, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan, pihaknya  terus bersiaga mengatasi banjir.

Pasalnya, berdasarkan informasi dari BMKG, wilayah pesisir utara Pulau Jawa masih berpotensi dilanda hujan dengan intensitas tinggi.

"Pemprov DKI Jakarta terus bersiaga, karena ramalan cuaca dari BMKG menyampaikan bahwa Pulau Jawa, khususnya di kawasan pesisir utara masih memiliki risiko curah hujan ekstrem," ucapnya, Senin (22/2/2021).

Baca juga: Giring Ganesha Pertanyakan Konsep Naturalisasi Sungai yang Tak Pernah Diimplementasikan Anies

Anies Baswedan menyebut, hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Sabtu (20/2/2021) lalu tergolong ekstrem lantaran curah hujan lebih dari 200 mm.

"Hari Sabtu dini hari Jabodetabek menerima curah hujan ekstrem di atas 150 mm per hari. Kategorinya ekstrem, di Jakarta sampai 226 mm," ujarnya.

Baca juga: Gubernur Anies Baswedan : Dipastikan Banjir 100 Persen Sudah Surut 

Untuk itu, sebanyak 113 RW di DKI Jakarta terendam banjir pada Sabtu lalu.

Meski demikian, Anies Baswedan mengklaim, jajarannya bisa mengatasi banjir yang terjadi sehingga genangan bisa segera surut.

"Persiapan kami sebelum memasuki musim hujan alhamdulillah menunjukkan tanda-tanda pelaksanaan yang baik, curah hujan ekstrem dalam waktu satu hari semuanya sudah bisa tertangani dengan baik,"  kata dia.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Anies Baswedan Pastikan Pihaknya Terus Bersiaga Mengantisipasi Potensi Banjir di Jakarta, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat