androidvodic.com

Sayembara OTT Sampah di Mustikasari Bekasi, Pemenang Bisa Bawa Pulang Uang Rp 1 Juta  - News

News, BEKASI - Warga RW01 Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi buat sayembara berhadiah.

Bagi siapa saja yang berhasil operasi tangkap tangan (OTT) pelaku buang sampah sembarangan.

Adapun untuk hadiah sayembara, setiap warga yang berhasil melakukan OTT pelaku buang sampah sembarang akan diberikan uang sebesar Rp1 juta dari pengurus RW dan Karang Taruna.

Warga yang tergabung dalam pemuda Karang Taruna RW01 ini memasang spanduk di Jalan Ampera RT01 RW01 Mustikasari, lokasi yang kerap dijadikan tempat pembuangan sampah liar.

"Jadi Jalan Ampera ini menjadi titik yang sering muncul sampah liar, warga buang sampah sembarangan," kata Ocid Bendahara Karang Taruna RW01, Jumat (12/3/2021).

Baca juga: Usaha Velg dan Ban Hangus Kebakaran, Yusrha Rugi Rp 500 Juta, Velg Dijual Kiloan 

Ocid menjelaskan, pemuda dan warga setempat sudah berulang kali melakukan kerja bakti mengangkut sampah liar di sepanjang Jalan Ampera.

Namun, kemunculan sampah yang diduga sengaja dibuang oleh oknum warga tidak bertanggung jawab selalu terulang.

"Sampah enggak tahu dari mana aja, warga seenaknya buang di sini, kita udah capek bersihin terus besokkannya abis dibersihin udah ada lagi," terangnya.

Baca juga: Siswi SMA dan Janda 1 Anak Jadi Korban Pembunuhan Berantai Dalam Waktu Dua Minggu 

Jalan Ampera menurut dia, memang menjadi sasaran empuk bagi pelaku pembuang sampah sembarang.

Akses jalan yang sepi, kanan kiri dihimpit dinding beton membuat kondisinya cukup sunyi dan sulit terpantau jika aksi pembuangan sampah liar dilakukan.

"Jalan ini terbilang sepi dan dihimpit oleh pagar beton dan terdapat beberapa tikungan serta jaraknya agak jauh dari rumah warga. Jadi tidak bisa dipantau secara terus menerus," ucapnya.

Baca juga: Toko Akuarium di Pondok Bambu Kebakaran Karena Korsleting, Rugi Jutaan Rupiah 

Untuk itu, dibuatnya sayembara agar memotivasi warga terdekat lokasi turut berpartisipasi menjaga lingkungan.

Dengan begitu, diharapkan warga bisa secara rutin menantau kondisi jalan sehingga tidak ada celah bagi pelaku buang sampah sembarangan.

"Kita berharap dengan adanya himbauan ini warga sini antusias memantau dan agar tidak ada yang buang sampah lagi di sini," tegasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Warga Bekasi Bikin Sayembara OTT Pelaku Buang Sampah Sembarangan, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat