androidvodic.com

Ahok Sempat Besuk Anton Medan di Pondok Pesantren Sebelum Meninggal Dunia - News

News, JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama Putra atau Ahok menceritakan sempat menjenguk Anton Medan atau Ramdhan Effendy yang meninggal dunia pada Senin (15/3/2021).

Ahok menjenguk Anton Medan yang merupakan mantan Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) yang meninggal dunia karena sakit.

Anton Medan pada pukul 14.50 WIB, mengembuskan napas terakhir di kediamannya di wilayah Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Saya Minggu, 7 Maret lalu sempat kunjungi beliau ke pondoknya (pondok pesantren -red). Hampir satu jam saya jenguk beliau di sana," kata Ahok ketika dihubungi Warta Kota, Senin (15/3/2021).

Baca juga: Sahabat Ungkap Penyebab Anton Medan Meninggal Dunia

Ahok mengaku saat itu mengetahui Anton Medan sedang menderita sakit.

Kemudian, pekan lalu menjenguknya di kediamannya.

Namun, pada hari ini Ahok mengaku menerima kabara dari pihak keluarga, bahwa Anton Medan telah meninggal dunia.

"Saya dan keluarga turut berdukacita sedalam-dalamnya. Semoga arwahnya diterima di sisi Allah," kata Ahok.

Siapkan Liang Lahat

Diberitakan sebelumnya, Anton Medan atau Ramdhan Effendy meninggal dunia pada Senin (15/3/2021).

Anton Medan yang merupakan mantan Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) itu ternyata juga telah menyiapkan liang lahatnya sebelumnya meninggal dunia.

Anton Medan menghembuskan napas terakhirnya di kediamannya di kawasan Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pukul 14.50 WIB.

Dikutip dari Tribunnews, liang lahat yang disiapkan Anton berada di Pondok Pesantren (Ponpes) At-Taibin di Kampung Bulak Rata RT 2/8, Kelurahan Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Ponpes itu akan menjadi tempat peristirahatan terakhir pria yang kini menginjak usia 61 tahun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat