androidvodic.com

Menantu Rizieq Shihab Cecar Pertanyaan ke Bima Arya Soal RS UMMI - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Muhammad Hanif Alatas yang merupakan menantu dari Muhammad Rizieq Shihab (MRS) melontarkan banyak pertanyaan kepada Walikota Bogor Bima Arya yang dihadirkan dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Rabu (14/4/2021).

Hanif Alatas menanyakan Bima Arya terkait atensi khusus yang dilakukan Satgas Covid-19 Kota Bogor terhadap keberadaan Rizieq Shihab di Rumah Sakit (RS) UMMI Bogor.

"Kemudian saudara menyatakan memberikan atensi khusus kepada terdakwa karena sorotan publik dan menimbulkan kerumunan. Betul?," tanya Hanif.

Secara cepat Bima Arya menjawab benar terkait pertanyaan dari menantu Rizieq Shihab yang juga merupakan terdakwa dalam perkara ini.

Perlakuan atensi khusus tersebut dilakukan kata Bima, mengingat Rizieq merupakan ulama besar yang memiliki banyak pengikut.

Sehingga keberadaan Rizieq di Kota Bogor dinilai berpotensi menimbulkan kerumunan padahal saat itu satgas Covid-19 kota Bogor sedang gencar menekan penyebaran virus Covid-19.

Baca juga: Rizieq Shihab Murka, Pertanyakan Motivasi Bima Arya Pidanakan Dirinya

Lanjut Hanif menjabarkan penelusuran yang dilakukan pihaknya setelah Bima Arya menyampaikan peristiwa tersebut ke banyak media.

Dirinya mengatakan tindakan yang dilakukan Bima tersebut malah yang memancing para warga untuk mendatangi RS UMMI yang ada di kota Bogor.

Menanggapi hal itu, Bima menyatakan bahwa keputusan dirinya menyampaikan lewat media malah sebagai upaya untuk mengimbau warga datang.

"Berdasarkan penelusuran kami, pernyataan itu disampaikan saudara saksi. Bukannya kalau warga tau jadi mancing kerumunan dan langgar prokes?," tanya Hanif kembali kepada Bima.

"Justru kami dari awaln umumkan ke publik untuk mencegah itu (kerumunan)," jawab Bima.

Kendati demikian kata Hanif, perilaku tersebut malah bertolak belakang yang di mana membuat para warga mendatangi RS UMMI.

Bahkan katanya, pada keesokan hari Rizieq dirawat yakni pada Jumat 27 November 2020, banyak karangan bunga yang dikirimkan warga ke RS UMMI.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat