androidvodic.com

Masih Nekat Angkut Pemudik, 17 Kendaraan Travel di Bekasi Ditahan Sampai Lebaran - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Setidaknya 17 kendaraan travel yang masih nekat untuk beroperasi mengangkut pemudik terpaksa ditahan usai terjaring razia di posko penyekatan pelarangan mudik lebaran 2021 di Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan menyampaikan kendaraan tersebut bakal ditahan hingga setelah lebaran 2021 mendatang.

"Ada travel 17 kendaraan yang kita tilang, dan kita kandangin sampai Lebaran nanti. Setelah lebaran nanti," kata Hendra kepada wartawan, Minggu (9/5/2021).

Menurutnya, penindakan itu berdasarkan data terakhir di posko penyekatan mudik lebaran pada Sabtu (8/5/2021) malam.

Ratusan kendaraan yang hendak melakukan perjalanan mudik diputar balik petugas gabungan di perbatasan Bekasi-Karawang tepatnya di Jalur Pantura Kedungwaringin, Kabupaten Bekaai, Jawa Barat, pada Kamis (6/5/2021) dini hari.
Ratusan kendaraan yang hendak melakukan perjalanan mudik diputar balik petugas gabungan di perbatasan Bekasi-Karawang tepatnya di Jalur Pantura Kedungwaringin, Kabupaten Bekaai, Jawa Barat, pada Kamis (6/5/2021) dini hari. (WartaKota/Muhammad Azzam)

Ia memperkirakan penindakan travel yang masih nekat beroperasi bakal terus bertambah menjelang perayaan hari lebaran mendatang.

"Bisa jadi tanggal 9 (hari ini) lebih banyak nanti. Mungkin bisa lebih banyak lagi hari Minggu," ujarnya.

Sejauh ini, sedikitnya 7 ribu kendaraan ditindak untuk putar balik saat melintas di posko penyekatan pelarangan mudik lebaran di Bekasi.

Kendaraan yang paling banyak ditindak adalah sepeda motor.

Sedangkan kendaraan paling banyak ketahuan mudik pada waktu malam hari dimulai pukul 21.00 - 06.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat