androidvodic.com

Taman Mini Tetap Layani Pengunjung KTP Luar Jakarta - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Kepala Bagian Humas Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Adi Widodo mengatakan pihaknya tetap memberikan pelayanan terhadap pengunjung KTP luar DKI Jakarta.

Meski begitu, pengelola TMII lebih mengutamakan bagi pengunjung yang ber-KTP DKI Jakarta.

"Kalau di kita mengutamakan yang KTP DKI, tapi bagi warga yang non-KTP DKI kalau sudah di TMII tetap kita layani ," ujar Adi kepada News, Jumat (14/5/2021).

Adi mengatakan pengelola TMII tidak melakukan pelarangan bagi pengunjung yang memiliki KTP di luar DKI Jakarta. Bagi warga yang terlanjur datang, tetap akan dilayani oleh pengelola TMII.

Meski begitu, Adi mengimbau agar warga dari luar DKI Jakarta untuk menunda wisata di TMII.

Baca juga: Museum Olahraga yang Berada di TMII Sepi Pengunjung

"Tetap kita layani. Kita cuma mengimbau bahwa warga KTP non-DKI itu ragu-ragu, sebaiknya menunda perjalanan wisata. Kalau sudah dateng ke gerbang kita akan kita layani," ucap Adi.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melarang warga yang tidak mempunyai Kartu tanda penduduk (KTP) Jakarta memasuki tempat wisata yang ada di Ibu Kota hingga Minggu (16/5).

Kebijakan itu salah satu langkah untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19 yang biasa terjadi setelah libur panjang.

"Tempat wisata itu dibatasi jumlah pengunjung 30 persen dan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta sampai dengan tanggal 16 Mei," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (14/5/2021), 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat