androidvodic.com

Awalnya Dikira Boneka, Ternyata Mayat Bayi Ditemukan Warga di Kali Cipinang - News

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

News, JAKARTA - Mayat bayi perempuan ditemukan di Kali Cipinang, Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur pada Jumat (18/6/2021) sekira pukul 14.30 WIB.

Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono mengatakan mayat bayi perempuan yang baru dilahirkan tersebut ditemukan oleh warga yang sedang nongkrong di aliran Kali Cipinang, Jalan Manunggal.

"Awalnya oleh warga disangka boneka tapi saat dilihat ternyata bayi mayat perempuan dengan ari-ari yang masih menempel di bagian perut," kata Jupriono saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Jumat (18/6/2021).

Temuan mayat bayi perempuan lalu dilaporkan warga ke Polsek Ciracas yang segera mengerahkan personel ke lok lokasi kejadian guna melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi.

Jajaran Polsek Ciracas saat proses olah TKP penemuan bayi perempuan di aliran Kali Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (18/6/2021)
Jajaran Polsek Ciracas saat proses olah TKP penemuan bayi perempuan di aliran Kali Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (18/6/2021) ()

Baca juga: Jono Temukan Mayat Bayi dan Ari-arinya Tersangkut Bebatuan di Pemancingan Dekat Sungai Cimahpar

Namun belum diketahui pasti apa saat dibuang bayi sudah dalam keadaan meninggal atau masih hidup, jajaran Unit Reskrim Polsek Ciracas masih menunggu hasil autopsi terkait sebab kematian.

"Jasad bayinya sudah kita bawak RS Polri Kramat Jati untuk keperluan autopsi memastikan sebab dan waktu kematian. Dugaan sementara bayi dibuang di lokasi lain lalu tersangkut dan ditemukan warga," ujarnya.

Jupriono menuturkan jajarannya sudah memeriksa dua warga yang menemukan mayat bayi perempuan, namun untuk sekarang belum bisa dipastikan pelaku pembuangan bayi tersebut.

Pihaknya mengimbau bila ada warga yang memiliki informasi terkait kasus penemuan mayat bayi perempuan di Kali Cipinang segera melapor ke Polsek Ciracas guna membantu penyelidikan.

"Kita sudah buatkan laporan polisi tipe A terkait kasus ini. Saat ini kita masih menunggu hasil autopsi dari tim dokter forensik RS Polri Kramat Jati dan melakukan penyelidikan terkait pelaku," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Mayat Bayi Perempuan dengan Tali Pusar Menempel Ditemukan di Kali Cipinang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat