androidvodic.com

Jelang Hari Bhayangkara ke-75, Polri Salurkan Bansos Kepada Panti Jompo di Bekasi - News

News, JAKARTA - Polri menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada Panti Jompo Kasih Sayang serta berberapa Yayasan Panti Asuhan di daerah Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (26/6/2021).

Bakti sosial tersebut dilakukan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 yang akan jatuh pada 1 Juli 2021.

Dalam bakti sosial tersebut, Karojiambang Lemdiklat Polri Brigjen Pol Juansih menyerahkan secara simbolis 505 pake Sembako kepada penghuni Panti Jompo dan perwakilan dari  Yayasan Panti Asuhan.

Baca juga: Kemenkes Cicil Utang Klaim Penanganan Pasien Covid RSUD Kota Bekasi Rp 24 Miliar 

Juansih berharap bantuan yang disalurkan Polri bermanfaat bagi masyarakat yang sedang mengahadapi pandemi seperti Covid-19.

"Jadi untuk tahun ini Polri menyerahkan sebanyak 505 paket kepada panti jompo dan beberapa panti asuhan di daerah Bekasi, semoga berkenan, semoga bermanfaat," kata Juansih.

Ia mengajak semua masyarakat untuk berdoa, agar bangsa Indonesia bisa secepatnya mengatasi pandemi Covid-19.

"Kita semua berdoa mudah-mudahan dalam situasi pandemi seperti ini, kita bisa menjaga diri, menjaga kesehatan, supaya kita semua sehat walafiat  senantiasa dalam lindungan Allah SWT," kata Juansih.

Baca juga: Kepala TPU Jombang Jelaskan Soal Pemakaman Jenazah Covid-19 Tanpa Peti Mati

Selain menyerahkan bantuan sosial, Brigjen Pol Juansih bersama rombongan turut mengecek kondisi dan berinteraksi dengan para lansia yang dirawat di panti jompo tersebut.

Para penghuni panti jompo tersebut diimbau untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di antaranya memakai masker, menjaga jarak, dan rajin memcuci tangan.

Dalam kesempatan yang sama, Yati, Pengurus Panti Jompo Kasih Sayang mengatakan saat ini terdapat 35 Lansia yang berada di panti yang dikelolanya.

Mewakili warga panti, Yati mengucapkan terima kasih kepada Polri atas kunjungan yang dilakukan dan pemberian paket sembako.

"Terima kasih kepada Polri yang sudah hadir di Panti Jompo kasih sayang yang sudah peduli kepada kami dan Selamat ulang tahun kepada Polri yanh ke 75 semoga semakin maju dan sukses selalu," ujar Yati.

Baca juga: Marzuki Alami Gangguan Jiwa Berat, Kasus Pelecehan Seksual di Musala Rawa Bunga Dihentikan

Hal senada juga diungkapkan perwakilan pengurus panti asuhan, Zarkasih.

Ia mengucapakan terimakasih kepada Polri atas bantuan yang sudah diberikan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat