androidvodic.com

Sambut HUT Bhayangkara, Polri Salurkan Bantuan Untuk Buruh Lepas di Grogol - News

Laporan wartawan News, Adi Suhendi

News, JAKARTA - Untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-75, Polri menggelar bakti sosial di Grogol Selatan, Jakarta Selatan, Senin (28/6/2021) pagi.

Dalam bakti sosial tersebut, Polri membagikan bantuan sosial berupa Sembako kepada ratusan kepala keluarga di bantaran kali Simprug Golf 2, RT 10/08.

Diketahui warga di wilayah tersebut mayoritas berprofesi sebagai buruh lepas.

Baca juga: Delapan Tim Sudah Hadir di Solo, Ini Respons Bhayangkara FC Atas Penundaan Piala Walikota Solo 2021

Dalam kesempatan tersebut, Kasubdit Fasmat SBST Ditregident Korlantas Polri Kombes Pol I Made Kusuma Jaya mengatakan bakti sosial diilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang saat ini terdampak Covid-19.

"Kehadiran kami pagi ini juga untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa negara hadir dalam hal ini direpresentasikan Kepolisian Republik Indonesia yang peduli terhadap kesulitan yang dihadapi masyarakat akibat dampak pademi Covid 19," kata I Made Kusuma Jaya.

Lanjut dia, kegiatan tersebut pun dimaksudkan untuk memperat silaturahmi antara pihak kepolisian dan masyarakat.

"Kita yakin bahwa kepolisian tidak mampu bekerja sendiri baik di dalam memelihara Kamtikmas, menegakan hukum, memberikan perlindungan dan pelayanan bermasyarakat tidak mampu sendiri tapi harus berkerjasama dengan masyarakatnya," ujarnya.

Sarwono selaku Ketua RT Simprug Golf 2 RT 10/08, mengucapakan terima kasih kepada Porli atas bantuan sosial yang diberikan untuk warganya.

"Saya perwakilan dari RW 08 mengucapkan beribu-ribu terimakasih atas bantuannya dari kepolisian Mabes Polri yaitu dalam rangka HUT Bhayangkara," ujar Sarwono.

Dalam kesempatan yang sama, seorang warga yang menerima bantuan bernama Rusmiati menuturkan bantuan sosial tersebut sangat bemanfaat dan membantunya untuk kehidupan sehari-hari di tengah kondisi pandemi.

"Sangat membantu sekali, terimakasih kepada Polri,"ucap Rusmiati.

Koordinator Pusat BEM Nusantara, Dimas Prayoga ikut berpartisipasi dengan pihak Polri menyalurkan bantuan sembako tersebut.

Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid 19.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat