androidvodic.com

Jualan Hewan Kurban di Trotoar, Bahari Sempat Kena Tegur   - News

Laporan Wartawan News, Ferryal Immanuel 

News, JAKARTA - Pedagang hewan kurban di Johar Baru, Jakarta Pusat harus tetap berjualan di tengah situasi penerapan PPKM Darurat

Akan tetapi, beberapa pedagang hewan kurban harus mendapatkan teguran dari pihak setempat karena berjualan di jalan trotoar yang seharusnya digunakan untuk pejalan kaki. 

"Iya kemaren sempat ada beberapa teman-teman dari para pedagang hewan kurban yang mendapatkan teguran dari pihak kelurahan karena menggunakan pejalan kaki," ujar H. Abdul Bahari kepada Tribunnews, Kamis (15/7/2021).

Baca juga: Bulog Siapkan Beras Bantuan PPKM Sebanyak 200 Ribu Ton

Ia mengungkapkan bahwa teguran tersebut dikeluarkan karena banyak akses pejalan kaki yang merasa terganggu. 

"Kalau tempat saya, sejauh ini belum mendapatkan peringatan karena dirinya bekerjasama dengan pihak Forum Betawi Rempung (FBR)," ucap Bahari

Baca juga: Mentan SYL Bersama Walikota Bogor Pantau Ketersediaan Hewan Kurban

Ia menjelaskan bahwa akan memberikan uang keamanan untuk FBR yang akan selalu menjaga keamanan di wilayah tempat ia berjualan. 

"Saya berharap untuk pedagang hewan kurban diberikan izin saja, karena jualan seperti ini hanya satu kali dalam setahun," ungkapnya kepada tribunnews. 

Ia berharap, pihak kelurahan Johar Baru dan masyarakat yang ada mendukung para pedagang hewan kurban, guna membantu pereknomian masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Darurat yang masih berjalan hingga 20 Juli. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat