androidvodic.com

Keluarga Korban Tewas Kebakaran Lapas Klas I Tangerang Mulai Datangi Posko Crisis Center - News

News, TANGERANG - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kemenkumham membuka posko Crisis Center Kebakaran Lapas Klas I Tangerang.

Dibukanya posko crisis center itu bertujuan sebagai pusat informasi kepada keluarga korban dalam musibah kebakaran itu.

Posko Crisis Center ini langsung disambangi oleh perwakilan keluarga korban tewas dan juga yang menderita luka-luka untuk menanyakan kondisi napi yang menghuni Lapas Klas I Tangerang.

Baca juga: Pimpinan DPR Minta Ditjen PAS Evaluasi Sistem Penanganan Kebakaran Seluruh Lapas 

crisis center di lapas tangerang
Posko Crisis Center ini langsung disambangi oleh perwakilan keluarga korban tewas dan juga yang menderita luka-luka untuk menanyakan kondisi napi yang menghuni Lapas Klas I Tangerang.

Direktur Jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan Reinhard Silitonga turut prihatin dan mengucapkan berbela sungkawa atas meninggalnya para korban.

Ia berharap melalui crisis center ini bisa membantu melalui korban yang menanyakan kondisi terkini para napi.

"Kami turut berduka atas musibah ini, dan juga melalui posko crisis center di depan lapas bisa memberi informasi terkini kepada keluarga korban," ujarnya di Lapas Kelas I Tangerang.

Baca juga: Korban Tewas dalam Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang Dibawa ke RS Polri Kramat Jati

Hingga kini, pihak Ditjen PAS masih berfokus dengan penanganan para korban yang terluka terlebih dahulu sambil menunggu hasil identifikasi para korban yang meninggal.

Menurut Reinhart, saat ini korban sudah di evakuasi di dua rumah sakit yang berlokasi di Kota Tangerang.

"Kami telah mengevakuasi para korban terluka ke RS Sitanala dan RSUD Tangerang. Sementara untuk korban meninggal masih dalam proses identifikasi oleh tim INAFIS," jelasnya.

Baca juga: WN Afrika Selatan dan Portugal Jadi Korban Tewas Kebakaran Lapas Tangerang 

Untuk diketahui kebakaran melanda Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas I Tangerang terjadi pada pukul 02.00 dini hari tadi dan api berhasil dipadamkan pukul 04.00 WIB. 

Sebanyak 41 orang meninggal dunia, 8 orang luka-luka dan 72 orang lainnya mengalami luka ringan.

Sementara situasi di lapas saat ini masih dalam identifikasi pihak kepolisian yang tengah menyelidiki penyebab kebakaran.

Bagi keluarga korban yang ingin mengetahui informasi terkini terkait kondisi napi di Lapas Kelas I Tangerang bisa menghubungi nomor 081383557758. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat