androidvodic.com

Dramatis, Tangis Haru Mewarnai Penyelamatan Korban Reruntuhan Tiang Beton dan Mobil Crane di Depok - News

News, DEPOK - Sebuah crane jatuh dan menimpa rumah warga di Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Jumat (15/10/2021).

Seorang siswi berusia 12 tahun menjadi salah satu korban musibah tersebut.

Nirawan, personel Damkar Kota Depok, tak pernah menyangka bahwa hari ini ia bersama sejumlah rekan seprofesinya bakal menyelamatkan nyawa seorang siswa perempuan berinisial YA (12) itu.

Saat kejadian, YA tengah sekolah virtual menggunakan gawainya, hingga akhirnya tiba-tiba mobil crane dan tiang beton tersebut ambruk menimpa rumahnya.

Nirawan mengatakan, awal mula kejadian dirinya baru saja masuk kerja (aplusan) di Markas Komando Pusat Damkar Kota Depok, Jalan Raya GDC, Kota Depok.

"Awalnya kami baru aplusan piket, sekitar jam 09.00 WIB dapat laporan ada anak ketimpa beton," kata Nirawan pada TribunJakarta, Jumat (15/10/2021).

Baca juga: Detik-detik Crane Jatuh Hingga Bocah SMP di Depok Selamat Setelah 5 Jam Terjepit Puing Reruntuhan

Menindaklanjuti laporan tersebut, sejumlah personel Damkar menggunakan mobil ranger bergegas lebih dulu ke lokasi kejadian.

"Beberapa personel sudah meluncur lebih dulu menggunakan mobil ranger untuk mengecek kondisi dan lokasi. Tak lama kemudian unit ranger menghubungi kami lagi karena kondisinya membutuhkan alat-alat rescue," jelasnya.

Membawa alat-alat rescue seperti pemtong, dongkrak, dan sebagainya, Nirawan pun menyusul dan tiba di lokasi kejadian.

Setibanya di lokasi, Nirawan menuturkan seluruh tubuh korban tertimpa reruntuhan puing-puing beton dan bangunan yang ambruk.

"Awal kita datang korban itu seluruh badannya tertimpa puing beton reruntuhan, pelan-pelan kami bersihkan dan evakuasi puing dari kepala hingga kaki," kata Nirawan.

Sekira pukul 12.00 WIB, seluruh puing di atas tubuh korban berhasil diangkat dan dibersihkan.

"Tapi pas mau kami angkat ternyata tangan kanannya masih tertumpuk beton dan reruntuhan bangunan yang tadi itu, makanya dari selepas Salat Jum'at itu kami usaha ngeluarin tangan sebelah kanannya," ungkapnya.

Proses evakuasipun berlanjut, Nirawan berujar satu unit mobil crane lainnya sudah tiba di lokasi untuk mengangkat tiang beton yang ambruk menimpa korban.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat