androidvodic.com

LRT Jabodebek Alami Kecelakaan di Munjul, Unit Damkar Diterjunkan - News

News, JAKARTA - Light Rail Transit (LRT) mengalami tabrakan di rel di atas ruas Tol Jagorawi KM 12/600, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021).

Kereta Lintas Rel Terpadu Jabodebek yang dioperatori Adhi Karya itu ringsek akibat tabrakan antargerbong.

Belum diketahui penyebab pasti tabrakan moda transportasi yang akan diresmikan pada 2022 mendatang.

Kepala Seksi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot membenarkan soal laka LRT di daerah Cibubur dan menerjunkan damkar ke lokasi.

"Betul-betul. Jadi di LRT Munjul ya. Damkar kita luncurkan satu unit dari rescue dari sektor Cipayung untuk menset up lokasi. Karena informasi sedang uji coba. Katanya kosongan tuh kereta. Tim juga belum juga dapat data akurat. Tapi tim sudah ke sana," katanya.

Tampak gerbong LRT yang mengalami kecelakaan di perlintasan wilayah Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021). 
Tampak gerbong LRT yang mengalami kecelakaan di perlintasan wilayah Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021).  (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Unit Damkar pun disiagakan untuk membantu proses evakuasi.

Baca juga: LRT Jabodetabek Tabrakan di Atas Ruas Tol Jagorawi, Diduga sedang Uji Coba dan Belum Ada Penumpang

Kepala Seksi Operasional Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan dari Suku Dinas Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan terkait kecelakaan LRT itu

"Kami dapat Laporan dari teman-teman media bahwa ada tabrakan. Saat ini Sudin Gulkarmat Jakarta Timur sedang menuju lokasi untuk evakuasi," kata Gatot.

Akibat tabrakan itu, gerbong kereta tampak hancur. Gerbong berwarna merah itu berhimpitan di rel atas Tol Jagorawi itu.

Video kecelakaan LRT Jabodebek itu juga viral di media sosial. Meski begitu, belum diketahui penyebab kecelakaan dan soal ada atau tidaknya korban.

Pihak LRT Jabodebek juga belum membuat pernyataan resmi terkait kecelakaan moda transportasi itu di kawasan Munjul, Cipayung, Jakarta Timur. 
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat