androidvodic.com

Terjadi Ledakan di Rumah Orangtua Veronica Koman, Polisi Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa - News

News - Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren, AKP Fiernando Adriansyah membenarkan adanya ledakan yang terjadi di sebuah rumah yang ada di daerah Jelambar Baru, Jakarta Barat, Minggu (7/11/2021).

Diketahui rumah tersebut adalah rumah orangtua dari aktivis Papua, Veronica Koman.

AKP Fiernando memastikan meski terjadi ledakan, tapi polisi tidak menemukan adanya korban atau kerusakan yang terjadi di rumah tersebut.

"Tidak ada korban maupun kerusakan yang kami temukan," kata AKP Fiernando dalam tayangan video di kanal YouTube Kompas TV, Senin (8/11/2021).

Baca juga: POPULER NASIONAL Ledakan di Rumah orangtua Veronica Koman | Nilai Rumah Jenderal Andika Perkasa

Lebih lanjut Fiernando menjelaskan, awalnya polisi menerima laporan dari masyarakat terkait adanya suara ledakan di depan rumah seseorang yang beralamat di Jelambar Baru.

Berdasarkan informasi tersebut polisi pun mendatangi TKP untuk melakukan penyelidikan.

Sejumlah barang bukti yang ditemukan pun langsung disita oleh polisi.

"Tadi siang (kemarin, red) tepatnya pukul 11.00 WIB, kami menerima laporan bahwa ada masyarakat mendengar suara letusan di depan rumah seseorang yang alamatnya di daerah Jelambar Baru."

Baca juga: Polisi Bawa Benda Meledak di Kediaman orangtua Veronica Koman ke Puslabfor

"Kemudian dari adanya informasi masyarakat tersebut kami mendatangi TKP dan juga kami juga sudah menemukan barang bukti di lokasi tersebut. Barang bukti sampai dengan saat ini sudah kami kumpulkan," terang Fiernando.

Terkait apa saja barang bukti yang ditemukan polisi, AKP Fiernando enggan untuk menjelaskan secara detail.

Saat ini polisi tengah berkoordinasi dengan Puslabfor untuk memastikan asal ledakan yang terjadi di depan rumah orangtua dari aktivis Papua Merdeka, Veronica Koman.

"Untuk itemnya apa saja, akan disampaikan berikutnya. Namun yang dapat kami sampaikan saat ini bahwa, benar ada kejadian ledakan atau letusan tersebut."

Baca juga: Ledakan di Rumah orangtua Aktivis Papua Veronica Koman, Pagar Bagian Depan Rusak

"Untuk letusan itu apa, saat ini kami sedang berkoordinasi dengan Puslabfor untuk memastikan letusan tersebut asalnya dari apa," imbuhnya.

Soal saksi polisi akan mendatangkan pemilik rumah beserta satu orang tetangga untuk dimintai keterangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat