androidvodic.com

Dua Pohon Beringin Raksasa di Otista Tumbang Timpa 17 Motor dan 2 Mobil - News

News, JAKARTA - Pohon beringin yang berada di area Bank BRI Kantor Inspeksi Jakarta pada Selasa (9/11/2021) tumbang.

Tidak tanggung-tanggung, dalam waktu bersamaan, dua pohon beringin raksasa tumbang hingga mengakibatkan beragam kerusakan dan korban luka.

Satu pohon beringin yang tumbang berdiameter sekitar 5 meter dan tinggi 10 meter.

Sementara satu pohon lain berdiameter sekitar 1 meter dengan ketinggian lebih kurang sama.

Kedua pohon beringin itu tumbang dalam waktu bersamaan.

ada beringin tumbang di otista
Tampak pohon beringin berukuran besar tumbang di tepi Jalan Rya Otista, Kelurahan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (9/11/2021).

JPO Halte Transjakarta Gelanggang Remaja Rusak dan Tak Bisa Digunakan Karena Tertimpa Pohon Beringin

Jembatan penyeberangan orang (JPO) halte Transjakarta Gelanggang Remaja di Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur belum bisa digunakan.

Sekretaris Camat Jatinegara, Sapto Tjahyadi, mengatakan, pejalan kaki dari arah Cawang menuju Kampung Melayu belum bisa menggunakan JPO karena konstruksi jembatan rusak.

Penyebabnya karena tertimpa pohon beringin berdiameter sekitar lima meter dan tinggi sekitar 10 meter tumbang yang berada di area Bank BRI Kantor Inspeksi Jakarta pada Selasa (9/11/2021).

"Belum bisa digunakan, JPO-nya rusak," kata Sapto di Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (11/11/2021).

Hingga siang ini, pada bagian akses masuk pejalan kaki ke JPO Gelanggang Remaja masih dipasangi tali yang menandakan tidak bisa digunakan untuk sementara waktu.

Pada bagian atas JPO, sejumlah petugas dari Sudin Bina Marga Jakarta Timur pun masih melakukan penanganan JPO yang kini tampak tidak memiliki atap karena rusak tertimpa.

Rizal (34), pedagang kaki lima di sekitar lokasi menuturkan akses JPO Halte Transjakarta Gelanggang Remaja yang bisa digunakan pejalan kaki hanya dari arah Kampung Melayu ke Cawang.

"Kalau yang arah seberang (depan GOR Otista) itu masih bisa dilewati. Orang masih bisa naik Transjakarta dari arah sana. Tapi yang arah sini (Cawang ke Kampung Melayu) enggak bisa," ujar Rizal.

ada beringin tumbang di otista 2
Petugas Sudin Pertamanan dan Huta Kota Jakarta Timur melakukan pemotongan dan evakuasi terhadap pohon beringin yang tumbang di Jalan Otista Raya, Kelurahan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (9/11/2021)

2 Korban Luka, 17 Motor dan 2 Mobil Tertimpa Pohon Beringin

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat