androidvodic.com

Terjebak Palang Perlintasan, Maling Kabel dan Saniter Shower di Apartemen Bekasi Dihakimi Warga  - News

News, BEKASI - Peristiwa massa mengerebungi mobil berwarna silver di wilayah Bekasi Timur, Kota Bekasi viral. 

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, mengatakan, peristiwa dalam video tersebut merupakan detik-detik penangkapan dua pelaku pencurian.

"Kasus pencurian, peristiwa terjadi pada Sabtu 20 November 2021 sekira pukul 17.00 WIB," kata Erna, Senin (22/11/2021).

Baca juga: Tak Ingin Lihat Ambulans Bolak-balik Tiap Menit, Wali Kota Bekasi Setuju PPKM Level 3 Libur Nataru 

Dia menjelaskan, kronologi bermula saat dua orang tersangka berinisial KR (42) dan BFS (31) melakukan pencurian di proyek pembangunan Apartemen Transmart di Jalan Ir. H. Juanda, Bekasi Timur.

"Kedua tersangka datang ke TKP (tempat kejadian perkara) dengan menggunakan mobil Toyota Avanza warna silver nomor polisi palsu B 1342 SYK," jelasnya.

Kedua tersangka masuk ke dalam proyek dengan cara menyamar sebagai pekerja, bermodal ID card (kartu pengenal) palsu, mereka mengelabui penjaga keamanan.

"Kedua tersangka langsung menuju ke gedung apartemen lantai 12 yang masih dalam proyek pekerjaan," ucapnya.

Baca juga: Polisi Buru Begal Viral di Jatiasih, Korbannya Sampai Berlutut, Meringis Kesakitan Karena Luka Bacok

Di lantai 12, tersangka langsung melancarkan aksinya dengan cara memasuki satu per satu kamar dan mengambil saniter shower mandi.

"Tersangka satu (KR) mengambil saniter shower dari masing-masing kamar dan tersangka dua mengawasi," tuturnya.

Usai dari lantai 12, tersangka lalu menuju gudang PT MSG selaku kontraktor proyek apartemen yang ada di lantai basemant.

Tersangka masuk ke dalam dengan cara mencongkel papan triplek dan mengambil 25 rol kabel kemudian dimasukan kedalam tas ransel," paparnya.

Baca juga: Bak Film Action, Polisi Ditabrak dan Dilindas Mobil Bandar Narkoba di Rest Area Tol Cirebon

Setelah itu, kedua tersangka hendak keluar dari area proyek.

Tepat sebelum pintu keluar, petugas sekuriti mencurigai keduanya dan berusaha menghampiri.

"Saat akan dihampiri sekuriti tersangka langsung rancap gas menerobos palang pintu, kemudian mereka diteriaki maling," paparnya.

Teriakan maling tersebut rupanya didengar warga, mobil Toyota Avanza warna silver yang dikemudikan tersangka langsung dikejar.

Baca juga: Momen Anies Nongkrong Bersama Buruh yang Demo di Kantornya hingga UMP DKI 2022 Naik Rp 37 Ribu

Apesnya, kedua tersangka kabur ke Jalan Mohamd Yamin samping Pasar Baru Bekasi, di sana terdapat palang pintu perlintasan sebidang.

"Namun pelarian tersangka terhenti karena terhalang palang pintu rel kereta api dan kedua tersangka dihakimi massa," terangnya.

Informasi penangkapan maling tersebut akhirnya ditetima petugas Polsek Bekasi Timur, kedua tersangka lalu diamankan ke mapolsek beserta barang buktinya

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Kabur Tepergok Curi Kabel di Proyek, 2 Maling Dihakimi Warga Setelah Terjebak Palang Pelintasan, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat