androidvodic.com

Land Cruiser Hangus Terbakar di Tol Wiyoto Wiyono, Pengemudi Berhasil Selamatkan Diri  - News

News, JAKARTA - Sebuah Mobil Land Cruiser Cygnus berplat B 2905 PBM terbakar di Jalan Tol Wiyoto Wiyono, Jatinegara, Jakarta Timur pada Senin (22/11/2021).

Kepala Seksi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman membenarkan peristiwa itu.

Dia mengatakan terbakarnya mobil dilaporkan pukul 15.50 WIB.

"Keterangan pengemudi saat kejadian tiba-tiba (digasnya) berat di kendarai lalu muncul asap dari kap mobil," kata Gatot saat dikonfirmasi di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (22/11/2021).

Baca juga: Iptu JM Ditabrak dan Dilindas Mobil Bandar Narkoba, Kapolda Metro Turun Tangan Cek ke RS

Beruntung, pengemudi bernama Aripriansyah di mobil tersebut langsung menepikan kendaraannya ke lajur kiri Jalan Tol Wiyoto Wiyono lalu keluar menyelamatkan diri sebelum api membesar.

Aripriansyah beberapa saat kemudian keluar dari mobil ketika api di bagian kap mesin mulai membesar.

Sebab, tidak lama kemudian api melahap seluruh bagian mobilnya.

Saat itu, hanya Apriansyah yang menaiki mobil tersebut.

"Untuk pemadaman kami kerahkan satu unit mobil pompa berikut tujuh personel ke lokasi. Kita mulai pemadaman pukul 15.55 WIB, selesai pukul 16.15 WIB. Untuk pemadaman tidak ada kendala," ujarnya.

Baca juga: Begal Sadis di Bogor Tertangkap, Tiap Beraksi Selalu Bacok Korbannya, Terakhir Sopir Taksi Tewas

Baca juga: Jelang Akhir Tahun, Damkar Kota Depok Banyak Terima Laporan Anak Ular Korba Masuk Rumah Warga 

Gatot menuturkan dari hasil pemeriksaan sementara jajarannya, terbakarnya mobil yang mengakibatkan kerugian materil sekitar Rp 200 juta tersebut akibat korsleting.

Selama pemadaman, akses Jalan Tol Wiyoto Wiyono dari arah Cipayung menuju Jakarta Utara sempat macet imbas penutupan akses jalan untuk proses pemadaman.

"Warga yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi bisa menghubungi WhatsApp Damkar Jakarta Timur di nomor​​ +628119197113," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Toyota Land Cruiser Terbakar di Jalan Tol Wiyoto Wiyono, Pengemudi Selamat setelah Lakukan Ini, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat