androidvodic.com

Undang Komunitas Balap, Kapolda Metro Bakal Realisasikan Sirkuit untuk Balapan di Jakarta - News

News, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengundang sejumlah  komunitas balap liar untuk berdiskusi terkait rencana untuk memfasilitasi ajang balapan yang resmi dan aman.

Komunitas balap liar itu diketahui sering mengadakan ajang balapan liar di sejumlah jalan di Jakarta dan mengganggu kamtibmas.

Untuk itu, Fadil berencana memfasilitasi ajang itu agar bisa dilakukan dengan resmi dan tak mengganggu ketertiban umum.

"Saya bersama rekan-rekan di Polda Metro Jaya ingin mengundang yang passion-nya balapan atau suka nonton balap, dari joki, mekanik, atau yang punya bengkel," kata Fadil dalam video yang diunggah di akun Instagram @kapoldametrojaya seperti dikutip News, Rabu (15/12/2021).

Fadil dalam postingan itu kembali menegaskan, pertemuan dengan komunitas motor yang terdiri dari joki, mekanik bengkel, dan pembalap itu bukanlah sebuah jebakan bagi para pelaku balap liar.

"Enggak usah khawatir, santai saja. Ini bukan jebakan seperti yang beredar, biar Kapolda punya datanya, enggak," kelakar Fadil sambil tertawa.

Baca juga: VIRAL Video Polisi Dikeroyok saat Bubarkan Balap Liar, Dituduh Gadungan, Dianiaya Depan Istrinya

Eks Kapolda Jawa Timur ini menjelaskan bahwa pihaknya benar-benar ingin memfasilitasi para pembalap liar di Jakarta agar bisa memacu kuda besi tanpa harus kucing-kucingan dengan polisi.

Hal itu bertujuan agar bakat para pembalap liar ini bisa tersalurkan dengan baik dan dilakukan di tempat yang representatif.

"Mudah-mudahan akan lahir pembalap-pembalap MotoGP dari event kita ini, dari Polda Metro Jaya. Mandalika kita sudah punya, tinggal nyari rider-nya," tuturnya.

Sebelumnya, Fadil sempat mengatakan perihal keinginannya untuk merangkul para pelaku balap liar agar bisa memacu sepeda motornya di tempat yang semestinya. Untuk itu ia berkeinginan membuat sebuah ajang balapan resmi yang digelar di sirkuit yang akan direncanakan dibangun di Jakarta.

Dengan begitu, diharapkan dapat mencegah aksi balap liar di Jakarta yang meresahkan masyarakat.

"Saya berencana untuk membuat balapan untuk para balap liar. Tentunya di sirkuit yang memang khusus untuk kegiatan itu, nanti saya akan undang komunitas balap itu untuk berdiskusi," kata Fadil di Polda Metro Jaya, Selasa (30/11/2021) lalu. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat