androidvodic.com

Copet Penumpang Bus yang Biasa Beraksi di Bawah Flyover Pasar Rebo Tertangkap  - News

News, JAKARTA - Seorang pria berinisial DP (30) kini mendekam di sel tahanan Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur akibat tertangkap basah mencuri. 

Kanit Reskrim Polsek Ciracas Iptu Mangiring Silaen mengatakan DP diamankan saat hendak mencopet handphone seorang penumpang bus di bawah Flyover Pasar Rebo pada Senin (20/12/2021) sekira pukul 09.00 WIB.

"Modusnya ketika korban mau turun dia ada di pintu, diadang di pintu. Kemudian pelaku ini mengambil handphone dari tas selempang korban," kata Silaen di Jakarta Timur, Senin (20/12/2021).

Baca juga: Kejahatan Seksual di Palmerah, Bocah Disodomi Tetangganya Diiming-iming Gim Online dan Baju Koko

Beruntung aksi DP tersebut disadari korban, pelaku pun diteriaki copet sehingga langsung diamankan penumpang lain lalu digelandang ke pos polisi di bawah Fly Over Pasar Rebo.

DP yang diduga sudah kerap mencopet barang bawaan penumpang angkutan umum di Flyover Pasar Rebo diamankan dengan barang bukti handphone korban hendak dicopet.

"Kami juga menyita barang bukti satu buah handphone yang kerugiannya kurang lebih Rp 2,6 juta. Untuk proses selanjutnya akan kita tindak lanjuti. Tersangkanya ada di Polsek Ciracas," ujarnya.

Baca juga: Mantan Ketua Ranting FPI Jadi Tersangka Pelecehan 2 Bocah, Mangkir Panggilan Polisi dan Kini Buron

Silaen menuturkan jajaran Unit Reskrim Polsek Ciracas kini sedang melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap DP guna memastikan sudah berapa kali pelaku mencopet.

Serta memastikan apa DP melalukan aksinya seorang diri atau tidak, pasalnya dalam sejumlah kasus pencopet di angkutan umum kerap beraksi dalam komplotan.

"Untuk selanjutnya akan kita kembangkan lagi terhadap mungkin ada pelaku-pelaku lain yang penah melakukan. Atau mungkin kepada teman pelaku yang sering melakukan pencurian atau copet," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Tepergok Korban, Copet Penumpang Bus di Ciracas Diringkus, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat