androidvodic.com

Polisi Turunkan Tim Usai Viral Aksi Penyerangan Kantor Perusahaan Jasa Antaran di Duren Sawit - News

Laporan Wartawan News, Fandi Permana

News, JAKARTA - Sebuah video rekaman CCTV merekam sejumlah orang secara membabi buta menyerang di kantor jasa pengantaran barang Anteraja di Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Aksi sepihak itu terekam jelas dari kamera CCTV kantor Anteraja dan beredar luas di media sosial. Seperti yang diunggah oleh akun Instagram @merekamjakarta, Selasa (21/12/2021), beberapa kurir yang sedang memilih barang untuk diantar jadi sasaran aniaya sejumlah orang dengan memukul dan menendang. 

"Aksi pengeroyokan terjadi di dalam kantor perusahaan ekspedisi Anteraja di kawasan ruko Jalan Pondok Kelapa Raya, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Selasa (21/12/2021) sekitar pukul 11.00 WIB," tulis akun @merekamjakarta dalam keterangannya.

Dalam video berdurasi 1 menit 34 detik, sekelompok pria berjaket hitam memukuli dua orang kurir yang sedang bekerja. Korban sendiri mengenakan atribut khas Anteraja yang berwarna merah muda diserang bertubi-tubi dan tanpa perlawanan.

Baca juga: Polisi Selidiki Kasus Penyerangan Asrama Mahasiswa di Kendari yang Sempat Terekam CCTV

Salah satu korban juga menjadi sasaran amukan dengan dilempari helm kemudian dipukul secara membabi buta. Tak sampai di situ, korban juga diinjak berkali-kali di bagian kepala dan pundak.

Tindakan kekerasan itu dilakukan secara bergantian oleh sekolompok pria yang datang dan tanpa seorang pun yang berniat melerai. Sementara korban lainnya juga dipukuli, namun tidak terlihat secara jelas.

Baca juga: Kasus Pengeroyokan di Tulungagung, Polisi Tetapkan 15 Tersangka dari 2 Perguruan Silat

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab penyerangan ke Kantor Anteraja di Pondok Kelapa, Jakarta Timur itu.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Erwin Kurniawan mengatakan para terduga pelaku telah ditangkap. Erwin menyebut pihaknya sudah menerjunkan tim untuk memburu pelaku penganiayaan.

Baca juga: Penyerbuan Mapolsek Ciracas Berawal dari Kabar Hoaks, Prada MI Kecelakaan Tapi Mengaku Dikeroyok

"Sudah diamankan dan sudah diproses," kata Erwin saat dihubungi wartawan.

Meski telah diamankan, Erwin belum menjelaskan total berapa orang yang telah diamankan. Ia hanya menyebut bahwa polisi masih mendalami peristiwa itu untuk dilakukan penyelidikan.

"Nanti akan diinformasikan lebih lanjut. Saat ini tim masih bekerja untuk mendalami penyebab peristiwa itu," tutup Erwin. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat