androidvodic.com

21 Warga Kehilangan Tempat Tinggal Akibat Kebakaran yang Melalap Empat Rumah di Jakarta Timur - News

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

News, JAKARTA - Kebakaran terjadi di RT 10/RW 05, Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Senin (3/1/2021).

Akibat kebakaran tersebut, 21 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Peristiwa kebakaran yang terjadi sekira pukul 01.36 WIB menghanguskan empat rumah warga.

"Empat rumah ludes terbakar. Kebakaran ini berdampak kepada 21 jiwa, terdiri dari enam keluarga," kata Lurah Rawa Terate Sukariya saat dikonfirmasi di Cakung, Jakarta Timur, Senin (3/1/2022).

Para warga korban kebakaran yang tidak sempat menyelamatkan barang berharganya saat kejadian itu kini memilih menginap di rumah kerabat mereka masing-masing.

Mereka memilih tinggal di rumah kerabat dibanding meminta jajaran Sudin Sosial Jakarta Timur mendirikan posko pengungsian hingga mereka bisa kembali membangun rumahnya.

"Tidak adanya posko pengungsian. Selain itu, berbagai bantuan kemanusiaan bagi korban kebakaran telah disalurkan," ujarnya.

Baca juga: Ayah dan Anak Ditemukan Tewas Berpelukan dalam Kebakaran Bengkel di Jakarta Selatan

Sukariya menuturkan bantuan yang sudah disalurkan jajaran Sudin Sosial Jakarta Timur bagi korban kebakaran di antaranya kebutuhan sandang dewasa dan balita, serta makanan siap saji.

Sementara empat rumah warga yang terdampak amuk si jago merah kini sudah dipasangi garis polisi untuk proses penyelidikan sebab kebakaran oleh jajaran Polsek Cakung.

"Semoga dari musibah ini kita ambil hikmahnya bersama untuk terus bersama menjaga kekondusifan lingkungan,” tuturnya.

Baca juga: Detik-detik Kebakaran yang Menewaskan Ayah dan Anak di Jakarta Selatan, Diduga Akibat Puntung Rokok

Sebelumnya, Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan pihaknya mendapat laporan kebakaran pukul 01.36 WIB.

Sebanyak 13 unit mobil pompa berikut 65 personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dikerahkan melakukan pemadaman hingga selesai pukul 02.25 WIB.

Baca juga: Cerita Warga Saat Kebakaran di RS Kariadi: Ledakan Pertama Sangat Kencang, Disusul Ledakan Beruntun

Tidak ada korban dalam kejadian, namun total kerugian materil kebakaran yang diduga akibat kompor gas digunakan warga memasak itu diperkirakan Rp 350 juta.

"Keterangannya ada warga yang ketika sedang memasak lalu ketiduran. Korban bangun saat terasa hawa panas dan melihat asap tebal," kata Gatot.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul 21 Warga Rawa Terate Cakung Kehilangan Tempat Tinggal Akibat Kebakaran

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat