androidvodic.com

Harapan Jemaat di Imlek 2573 ini: Dari Segi Ekonomi Semoga Bisa Bantu Orang Lain - News

News, JAKARTA - Beragam untaian harapan dilayangkan para jemaat Konghucu yang mendatangi Vihara Dharma Bakti, Glodok, Jakarta Barat di momen perayaan Imlek 2573 ini.

Satu di antaranya diutarakan oleh Hendra Tanamal (65), pria paruh baya itu menyatakan harapannya di tahun Macan Air ini agar kehidupan pribadinya bisa lebih baik dibanding tahun lalu.

"Ya lebih baik dari tahun kemarin," singkat Hendra kepada wartawan usai menjalani prosesi ibadah.

Sedangkan untuk kondisi perkonomian, dirinya berharap bisa lebih bermakna dan berbagi kepada orang lain.

Sebab kata dia, tak banyak yang bisa dicita-citakan dalam usianya yang menuju senja ini. Hanya ingin bermanfaat bagi orang banyak.

Warga keturunan Tionghoa melakukan sembahyang manyambut Tahun Baru Imlek 2573 di Vihara Dharma Ramsi, Gang Ibu Aisyah, Jalan Cibadak, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (31/1/2022). Pelaksanaan malam pergantian Tahun Baru Imlek 2573 yang jatuh pada 1 Februari 2022 di Kota Bandung berjalan aman dan tertib. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)
Warga keturunan Tionghoa melakukan sembahyang manyambut Tahun Baru Imlek 2573 di Vihara Dharma Ramsi, Gang Ibu Aisyah, Jalan Cibadak, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (31/1/2022). Pelaksanaan malam pergantian Tahun Baru Imlek 2573 yang jatuh pada 1 Februari 2022 di Kota Bandung berjalan aman dan tertib. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) (Tribun Jabar/GANI KURNIAWAN)

"Ya nggak ada lagi kan kalau seumur saya sudah ngga punya cita-cita ya. Iya semoga kalau dalam segi ekonomi bisa bantu orang lain lah ya," bebernya dengan raut senyum tertutup masker.

Tak hanya Hendra, dalam kesempatan ini jemaat bernama Liem (40) juga menyatakan harapannya. 

Baca juga: Perayaan Imlek di Klenteng Hok Lay Kiong Bekasi Digelar Tanpa Aksi Barongsai

Tetapi terutama, dirinya merasa bersyukur karena bisa merayakan perayaan Imlek meski penyebaran pandemi Covid-19 masih merebak. 

"Saya sebenarnya bersyukur ya karena memang PPKM sudah agak kendur ketika bertepatan dengan Imlek," kata Liem.

Pria asal Tambora ini berharap pada perayaan Imlek kali ini bisa dijadikan momentum untuk mempererat kembali rasa persatuan di antara golongan.

Tak hanya itu, kemakmuran yang diidam-idamkan oleh masyarakat juga diharapkan oleh dirinya bisa dicapai oleh segenap masyarakat di Imlek tahun ini.

"Mudah-mudahan di tahun Macan Air, seluruh warga DKI, bahkan Indonesia bisa mendapatkan kemakmuran walau di tengah pandemi dan mudah-mudahan ini jadi momentum bersama untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa," katanya sambil menggandeng sang anak.

Diketahui, Vihara Dharma Bakti yang berlokasi di kawasan Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, merupakan satu dari beberapa Vihara yang menggelar peribadahan Imlek 2573 yang jatuh tepat pada, Selasa (1/2/2022).

Berdasarkan pantauan Tribunnews di lokasi, tempat ibadah dengan arsitektur dominan berwarna merah ini, mulai dipadati para jemaat sejak pagi tadi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat