androidvodic.com

Kerap Diserbu PMKS saat Imlek, Satpol PP Lakukan Penjagaan Khusus di Vihara Dharma Bhakti  - News

News, JAKARTA - Vihara Dharma Bhakti di Kawasan Glodok, Tamansari, Jakarta Barat kerap diserbu para penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS), khususnya setiap kali perayaan Imlek

Kepala Satpol PP Tamansari, Edinson Butarbutar tak menampik hal itu.

Dia mengatakan vihara tersebut sudah terkenal se-Jakarta gara-gara diserbu PMKS tiap Imlek.

"Kebetulan di sini kan sudah terkenal di seluruh Jakarta bahwa Vihara ini paling cepet orang-orang PMKS datang ke sini," ungkapnya saat ditemui TribunJakarta.com di lokasi pada Senin (31/1/2022).

Umat sedang khusuk beribadah menjelang Tahun Baru Cina /Imlek di Vihara Dharma Bhakti Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, Rabu (10/2/2021). Vihara Dharma Bakti Petak Sembilan tidak menyelenggarakan ibadah pada malam Tahun Baru China 2572 pada 11 Februari 2021 mendatang, karena mencegah kerumunan dan situasi kota Jakarta yang masih dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). (WARTAKOTA/Henry Lopulalan)
Umat sedang khusuk beribadah menjelang Tahun Baru Cina /Imlek di Vihara Dharma Bhakti Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, Rabu (10/2/2021). Vihara Dharma Bakti Petak Sembilan tidak menyelenggarakan ibadah pada malam Tahun Baru China 2572 pada 11 Februari 2021 mendatang, karena mencegah kerumunan dan situasi kota Jakarta yang masih dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). (WARTAKOTA/Henry Lopulalan) (WARTAKOTA/Henry Lopulalan)

Baca juga: 1.965 Polri-TNI Jaga Vihara, Wagub DKI Pesan Imlek Dirayakan Sederhana, Burung Pipit Ludes Diborong

Baca juga: Selain Kue Keranjang, Ini 6 Menu Wajib yang Tak Boleh Dilupakan saat Hari Raya Imlek

Pihaknya kemudian melakukan antisipasi di tahun ini agar para PMKS tidak menyerbu vihara tersebut.

Ia mengerahkan sekitar 40 personel untuk penjagaan khusus di wilayah ini.

"Besok kita pantau PMKS, kerumunan dan protokol kesehatan di vihara ini," tambahnya.

Selain penertiban PMKS, petugas satpol pp juga melakukan pengamanan kepada pedagang kaki lima di sekitar vihara tersebut.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Tersohor se-Jakarta Buat Vihara Dharma Bhakti Kerap Diserbu PMKS saat Imlek, Ini Persiapan Satpol PP, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat