androidvodic.com

Kunjungi Klenteng Hian Thian Siang Tee Bio di Palmerah, Gubernur DKI Anies Ucapkan Terima Kasih - News

Laporan Wartawan Tribunnews Larasati Dyah Utami

News, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Klenteng tertua di kawasan Palmerah Hian Thian Siang Tee, Selasa (1/2/2022).

Klenteng tersebut terletak di Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270.

Kepada wartawan, Anies Baswedan mengucapkan terima kasih kepada dewan pengurus karena telah menjaga klenteng atau bio yang telah berusia ratusan tahun tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih pada pengurus semuanya, pada pak Indra Gunawan dan seluruh jajaran yang telah merawat, menjaga, agar umat bisa menjalankan ibadahnya dengan baik," kata Anies, Selasa (1/2/2022).

Klenteng Hian Thian Siang Tee didirikan pada tahun 1894.

Pada peringatan Imlek tahun ini, Anies mengatakan kalau ia sengaja mengunjungi klenteng tertua tersebut.

Baca juga: Gubernur DKI Jakarta Anies Berencana Kunjungi Klenteng Hian Thian Siang Tee Bio Palmerah

Ia juga tidak lupa mengucapkan selamat tahun baru Imlek pada pengurus dan umat serta warga DKI Jakarta yang merayakannya.

"Kami bersilahturahmi sekaligus mengucapkan selamat tahun baru Imlek. Semoga tahun baru ini membawa semangat baru, energi baru," ujarnya.

Shio pada peringatan tahun baru Imlek tahun ini adalah Macan Air.

Anies berharap tahun ini membawa semangat baru, keberanian untuk menghadapi tantangan yang besar di masa yang akan datang.

Baca juga: Gubernur Anies Ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek

"Semangat kita adalah semangat menjaga persatuan. Semangat untuk merekatkan persatuan, dan ini yang kita terus jaga sama-sama," ujarnya.

"Negeri kita adalah negeri yang persatuannya sangat kuat dan harus dijaga. Keragaman adalah karunia Tuhan, persatuan adalah hasil usaha manusia," lanjut Anies.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat