androidvodic.com

Dalam Dua Menit, Maling Gondol Motor Sport Milik Warga Matraman, Aksinya Terekam CCTV  - News

News, JAKARTA - Motor sport tipe Honda CBR 150 milik warga Jalan Skip Ujung, RT 07/RW 06, Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur digondol maling.

Menurut warga sekitar, Putra, sepeda motor milik tetangganya tersebut digondol komplotan maling beranggotakan dua orang pria pada Senin (21/2/2022) sekira pukul 20.00 WIB.

Berdasar rekaman CCTV, diketahui awalnya dua pelaku datang menaiki satu sepeda motor secara berboncengan lalu berhenti tepat depan rumah korban.

"Satu pelaku turun dari sepeda motor lalu masuk ke garasi lokasi motor diparkir, satunya menunggu di luar," kata Putra di Matraman, Jakarta Timur, Selasa (22/2/2022).

Baca juga: Ikuti Jejak Perajin Tahu dan Tempe, Penjual Daging Sapi Juga Berencana Mogok Jualan, Ini Alasannya

Baca juga: Mobil Patroli Polisi Kecelakaan di Sukaraja, Seruduk 2 Motor, Saksi Mata: Ada Pelajar Jadi Korban

Berdasar rekaman CCTV kejadian, hanya butuh waktu kurang dari dua menit bagi pelaku sejak masuk ke garasi, membobol kunci kontak kendaraan lalu melarikan diri mendorong motor korban.

Diduga pelaku sempat kesulitan menghidupkan mesin kendaraan, sehingga mendorong saat melewati jalan lingkungan permukiman warga RW 06 Kelurahan Utan Kayu Selatan.

"Di sini memang kondisinya sepi. Tapi pas di pos (RW) itu ada dua orang duduk. Nah pelaku ini pas lewat bilang ke warga 'motor saya mogok, enggak bisa nyala'. Dia ngomong tanpa ditanya," ujarnya.

Baca juga: Petugas PPSU Duel Lawan 4 Begal di Kelapa Gading, Telapak Tangan Kena Bacok, Harus Dioperasi

Baca juga: Hendak Beli Kopi, Pemuda di Kramat Jati Kena Peluru Nyasar, Polisi Selidiki Asal Usul Peluru

Putra menuturkan warga yang sempat berpapasan dengan pelaku sempat mengenali sepeda motor, namun mereka mengira bahwa pelaku merupakan kerabat dari pemilik motor.

Terlebih saat mendorong sepeda motor korban pelaku tidak menunjukkan gelagat mencurigakan atau panik, sehingga membiarkan pelaku kabur menuju akses jalan raya.

"Pas ada warga bilang melihat pelaku saya sempat mencoba mengejar. Saya kejar sampai by pass tapi sudah enggak ada jejaknya. Pas kejadian itu pelaku pakai masker sama helm," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Modus Mogok Buat Mengelabui, Maling Gondol Motor Sport Warga Matraman, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat