androidvodic.com

NasDem: Duet Sahroni-Airin Punya Kans Besar Memikat Hati Warga Jakarta - News

News, JAKARTA - Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino merespons wacana duet Ahmad Sahroni-Airin Rachmi Diany di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Dia mengakui, duet Sahroni-Airin punya kans besar memikat hati warga Jakarta.

Alasannya karena mereka punya segudang pengalaman sebagai wakil rakyat dan pemimpin daerah.

Baca juga: Terbaring di RS Tarakan, Begini Kondisi Terkini AKBP Ferikson Setelah Dipukul Pendemo 

Baca juga: Respons Bima Arya Dicecar Soal Dirinya yang Digadang Jadi Calon Menteri Jokowi

"Bang Roni ini tokoh muda Jakarta yang juga anggota DPR RI perwakilan Jakarta, Wakil Ketua Komisi 3 DPR, tentu beliau punya posisi tawar yang menarik untuk bisa maju menjadi gubernur Jakarta," ucapnya saat dikonfirmasi, Sabtu (12/3/2022).

"Sedangkan, bu Airin ini kan mantan Wali Kota Tangerang Selatan," tambahnya menjelaskan.

Walau demikian, ia enggan menjelaskan lebih jauh terkait wacana duet Sahroni-Airin ini.

Politisi muda ini pun menyebut bakal menyerahkan penilaian terhadap duet ini kepada masyarakat.

"Semua kami kembalikan kepada warga Jakarta untuk menilai," ujarnya.

Baca juga: Membongkar Kode dan Sistem Keamanan Sarang Narkoba di Kampung Bahari dan Kampung Boncos

Baca juga: Airin Jadi Rebutan, Wacana Duet Sahroni-Airin dan Ariza-Airin di Pilkada DKI 2024

Terlebih, ia mengaku belum mendapat arahan dari DPP NasDem terkait sosok yang akan diusung dalam Pilkada DKI 2024 mendatang.

"Kami NasDem menunggu juga dari DPP terkait hal ini. Kami tegak lurus kepada keputusan pusat," tuturnya.

Sebagai informasi, duet Sahroni-Airin mencuat setelah Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

Nama Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni dan politisi Golkar Airin Rachmi Diany pun sempat disebut Airlangga.

Dilansir dari News, Airlangga menyebut, bahwa dalam silaturahmi itu, tak hanya membahas persoalan makro, namun juga terkait persoalan mendetail antar kedua partai.

Silaturahmi kebangsaan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto beserta jajaran bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan jajaran di Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng Jakarta, Kamis (10/3/2022).
Silaturahmi kebangsaan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto beserta jajaran bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan jajaran di Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng Jakarta, Kamis (10/3/2022). (Instagram @partaigolkar)

Untuk diketahui, nama Sahroni dan Airin santer akan diduetkan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024 mendatang.

"Ditambah lagi tadi juga kita melihat hadir juga di sini Ibu Airin dan Pak Sahroni," kata Airlangga di Kantor DPP NasDem, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (10/3/2022).

"Sehingga pembahasannya kita ketahui tidak hanya berbicara makro tapi kita juga mikro yang detail, demikian," lanjutnya.

Baca juga: Kapolda Metro Jenguk Kasat Intel Polres Jakpus AKBP Ferikson yang Dipukul Pendemo di Kemendagri 

Sebelumnya, Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Jawa 1 DPP NasDem Effendy Choirie menyatakan Nasdem akan berkomunikasi dengan Golkar untuk merealisasikan pasangan Sahroni-Airin.

"Itu kita tawarkan dulu ke publik, nanti kemudian orang mungkin memantaskan, cocok, akhirnya kan elektabilitas popularitasnya tinggi, likeabilitasnya oke," ujar Choirie, Rabu (5/1/2022).

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Wacana Duet Sahroni-Airin di Pilkada DKI Curi Perhatian, NasDem: Mereka Punya Posisi Tawar Menarik, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat