androidvodic.com

6 Ruko dan 15 Kios di Cakung Ludes Terbakar Akibat Bocah Main Petasan, Kerugian Capai Ratusan Juta - News

News, JAKARTA - Enam rumah toko (Ruko) dan 15 kios dagang di Jalan Kayu Tinggi, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur ludes terbakar.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran dilaporkan pada Rabu (6/4/2022) pukul 21.14 WIB.

 "Kebakaran karena petasan yang dimainkan oleh anak-anak dan jatuh di sekitar kios, sehingga menimbulkan penyalaan," kata Gatot di Jakarta Timur, Rabu (6/4/2022).

Baca juga: Lakukan Pemetaan Sebelum Rampok Bank BJB Fatmawati, Pelaku Bawa Pisau Lipat, Petasan dan Alat Kejut 

Baca juga: Gudang Penyimpanan Tray Telur di Pondok Aren Terbakar, Diduga Api Bersumber dari Ledakan Petasan 

Baca juga: Gara-gara Petasan, Bengkel Mebel di Duren Sawit Kebakaran, Kerugian Capai Rp 50 Juta 

Sebanyak 12 unit mobil pompa berikut 60 personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dikerahkan secara bertahap guna memadamkan api.

Dalam waktu kurang dari satu jam amuk si jago merah yang melahap enam ruko dan 15 kios dengan luas sekitar 100 meter persegi itu berhasil dipadamkan, sehingga perambatan tidak meluas.

"Kita mulai pemadaman pukul 21.22 WIB, selesai pukul 21.59 WIB. Tidak ada korban karena saat kejadian ruko dan kios dalam keadaan tutup. Untuk kerugian materil sekitar Rp 150 juta," ujarnya.

Baca juga: Anaknya Diikat, Disetrika dan Disundut Rokok oleh Ayah Tiri, Ibu Korban Bersuara: Dia Balas Dendam

Baca juga: Bikin Geleng Kepala, Bocah SD di Cibinong Ikut Tawuran Bersenjata Pedang dan Celurit

Gatot menuturkan terbakarnya enam ruko dan 15 kios ini merupakan kasus kedua kebakaran akibat bara petasan dalam kurun waktu tiga hari terakhir di Jakarta Timur.

Pada Senin (4/4/2022) pukul 20.52 WIB satu bengkel mebel di Jalan Amal III, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit juga diamuk si jago merah akibat bara petasan.

"Keterangan warga awalnya petasan mengenai tumpukan bekas serutan kayu. Sehingga mengakibatkan penyalaan lalu merambat ke atap. Tidak ada korban," tutur Gatot, Senin (4/4/2022).

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Akibat Bocah Main Petasan, 6 Ruko dan 15 Kios di Cakung Terbakar, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat