androidvodic.com

Mayat Bayi Perempuan Masih Kenakan Popok dan Hisap Jempol Ditemukan di TPS Sementara Kramat Jati  - News

News, JAKARTA - Mayat bayi perempuan ditemukan di tempat pembuangan sampah sementara Jalan Karya, Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Menurut Ketua RT 06/RW 01, Kelurahan Tengah, Arifin, mayat bayi tersebut ditemukan Kamis (7/4/2022) sekira pukul 19.00 WIB oleh petugas saat memilah sampah.

Korban ditemukan dalam keadaan mulut mengisap jempol, tali pusar menempel, mengenakan popok, tubuh terbalut jaket orang dewasa berwarna merah, serta dibungkus kantong plastik.

"Masih mengisap jempol. Dilihat dari kondisinya kemungkinan korban masih dalam keadaan hidup pas dibuang. Karena pakai popok juga," kata Arifin di Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (8/4/2022).

Baca juga: Ramai Kabar 2 Anggota DPR RI Ditangkap Karena Nyabu di Apartemen, Ini Penjelasan Polda Metro Jaya

Baca juga: Curahan Hati Ibu Bocah yang Disetrika, Disundut Rokok dan Diikat Ayah Tirinya di Bojonggede

Diduga korban belum lama dibuang usai dilahirkan karena pada mayat belum terjadi proses pembusukan terlampau parah, dan jasad belum menimbulkan bau tidak sedap.

Saat awal ditemukan jasad korban pun sempat disangka boneka karena kondisi jasad yang masih baru, atau diduga dibuang dalam rentan satu hingga dua hari oleh orangtuanya.

"Masih ada bercak air ketuban juga di pakaian yang membungkus itu. Untuk kondisi bayi (fisiknya) sangat sehat, normal. Menurut ibu-ibu berat bayinya itu lebih dari tiga kilogram," ujarnya.

Baca juga: Bawa Uang Koin 800 Kg Pakai Mobil Bak, Juragan Jembatan Perahu Karawang Beli Pajero untuk Kado Istri

Baca juga: Diikat, Disetrika dan Disundut Rokok, Begini Nasib Bocah di Bojonggede yang Disiksa Ayah Tiri

Baca juga: Gas 3 Kg Meledak di Warteg Tambora, Korban: Ada Dentuman Seperti Perang, Kepala Saya Darah Semua

Arifin menuturkan setelah jajaran Polsek Kramat Jati melakukan olah TKP jasad korban dibawa ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati untuk proses autopsi keperluan penyelidikan Unit Reskrim.

Berdasar keterangan petugas pengangkut sampah, kantong plastik berisik jasad bayi itu diangkut bersama sampah lain dari permukiman warga Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati.

Menurutnya, tempat pembuangan sampah sementara di Jalan Karya yang berada di lingkungan RT 06/RW 01 memang jadi lokasi pembuangan sampah dari sejumlah Kelurahan.

"Saya tanya ke petugas awal sampah darimana. Kata dia dari Batu Kinyang, Gang Satria RT 12/RW 04, Batu Ampar. Langsung saya hubungi Babinsa, Bhabinkamtibmas, LMK," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Mayat Bayi dalam Keadaan Mengisap Jempol Ditemukan di Tempat Sampah Wilayah Kramat Jati, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat