androidvodic.com

Disimpan di Tumpukan Kain, Petugas Temukan Uang Tabungan Rp 18Juta Milik Korban Kebakaran Pulogadung - News

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

News, JAKARTA - Personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur menemukan uang tabungan korban kebakaran di Jalan Taruna, RT 12/RW 03, Kelurahan/Kecamatan Pulogadung.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan uang itu ditemukan usai pihaknya mendapat laporan dari seorang warga.

Yakni bahwa di antara enam rumah di Jalan Taruna RT 12/RW 03 yang terbakar pada Rabu (13/4/2022) pukul 08.51 WIB itu terdapat uang tabungan sekitar Rp 18 juta milik seorang warga.

"Kami cari di antara puing dan ketemu. Kami temukan Rp 18 juta kemudian langsung kami serahkan ke pemiliknya langsung," kata Gatot di Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (13/4/2022).

Ketika personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur mengerahkan uang itu pemilik rumah seketika menyampaikan terimakasih.

Dia tidak menyangka meski rumahnya ludes dalam kebakaran yang diduga akibat ledakan LPG 3 kilogram dari satu rumah warga tapi mayoritas lembar uang masih dapat digunakan.

"Sebagian (lembar uang) terbakar, tetapi masih bisa kepakai lah. Sebagian masih utuh. Uang ada dalam lemari plastik, lemari habis, uang masih ada di tumpukan kain," ujarnya.

Gatot menuturkan butuh 19 unit mobil pompa berikut 95 personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur untuk melakukan pemadaman.

Baca juga: 6 Fakta Kebakaran Bengkel Motor Warakas yang Akibatkan Pasutri dan 3 Anak Tewas Terpanggang

Tidak ada korban dalam kejadian, namun kerugian materil tempat tinggal berikut barang berharga yang ludes jadi abu akibat amuk si jago merah diperkirakan sekitar Rp 240 juta.

"Keterangan warga melihat dan mendengar ledakan dari satu rumah​ pemilik agen gas LPG 3 kilogram yang sedang ditinggal pergi. Api terlihat kemudian membesar dan merambat," tuturnya.

Artikel ini sudah pernah tayang di TribunJakarta dengan judul Personel Damkar Temukan Uang Rp 18 Juta Milik Warga Korban Kebakaran di Pulogadung

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat