androidvodic.com

Gubernur Anies Berharap Pemerintah Pusat Bantu Atasi Genangan Air Jakarta - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap pemerintah pusat mendukung sejumlah pencegahan genangan air di ibu kota.

Hal ini disampaikan Anies dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) DKI Jakarta Tahun 2023, yang disiarkan secara virtual, Kamis (14/4/2022).

Anies berharap pemerintah pusat membantu penanganan kapasitas aliran sungai yang melintangi beberapa provinsi, termasuk Jakarta.

"Kami berharap dukungan dari pemerintah pusat khususnya terkait dengan penanganan kapasitas aliran sungai di berbagai kawasan sungai yang melewati lintas provinsi," kata Anies.

Anies juga berharap pemerintah pusat membantu pembangunan dan peningkatan tanggul laut serta bangunan pengaman pantai di kawasan pesisir utara Jakarta.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini turut berharap adanya penuntasan masterplan pengendalian air sungai dari hulu ke hilir.

Selain bantuan penanganan terkait aliran air, pemerintah pusat diharapkan juga membantu menuntaskan beberapa proyek pembangunan rumah susun sederhana di kawasan ibu kota.

Baca juga: Anies: Jadikan Jakarta Kota Global Bukan Jalan Sederhana

"Diharapkan, dukungan dari pemerintah pusat tersebut bisa menjadi stimulus untuk percepatan transformasi Jakarta, dan juga penuntasan beberapa problem-problem yang sudah ada beberapa dekade, yang perlu kita tuntaskan solusinya," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat