androidvodic.com

Seorang Warga Tewas Terjebak di Kamar Mandi Saat Berupaya Padamkan Kebakaran di Pulogadung - News

News, JAKARTA - Seorang tewas setelah terjebak di kamar mandi saat kebakaran terjadi di permukiman warga Komplek Bulog, Jalan Sambiloto Dalam, RT 03/RW 06, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (12/5/2022).

Kasi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan korban diduga berupaya memadamkan api yang melalap rumahnya sehingga akhirnya terjebak di kamar mandi.

"Sepertinya korban berupaya melakukan pemadaman mandiri di kamar mandi, tapi tidak bisa. Karena air tidak cukup, banyak asap, dehidrasi, meninggal," kata Gatot di Jakarta Timur, Kamis (12/5/2022).

Berdasar hasil pemeriksaan sementara korban diduga meninggal dunia karena kehabisan oksigen dan terlalu banyak menghirup asap sewaktu rumahnya terbakar.

Bukan akibat luka bakar karena saat ditemukan jasad korban masih dalam keadaan utuh dan dapat dikenali secara fisik oleh pihak keluarga korban dan jajaran Damkar Jakarta Timur.

Baca juga: Kampung Nelayan Cilincing Kebakaran, 12 Rumah dan 3 Perahu Hangus, Kerugian Capai Ratusan Juta

"Korban belum dievakuasi karena kita menunggu dari tim forensik kepolisian. Nanti pihak kepolisian yang melakukan penyelidikan lebih lanjut dan evakuasi jasad korban," ujarnya.

Sementara perihal sebab kebakaran, Gatot menuturkan berdasar pemeriksaan sementara kejadian diduga akibat korsleting listrik dari satu rumah lalu menjalar ke rumah warga lainnya di RT 03/RW 06.

Baca juga: Sebelum Dilanda Kebakaran, Pasar Mebel Gilingan Solo Pernah Diruwat 

Hingga pukul 11.06 WIB jenazah korban atas nama James Gordon (51) masih berada di dalam kamar mandi rumahnya karena menunggu proses evakuasi dilakukan Polsek Pulogadung.

"Untuk yang terbakar tiga rumah dengan luas 400 meter persegi," ujarnya.

Penulis: Bima Putra

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Kebakaran Maut di Pulogadung, 1 Orang Pria Tewas Usai Terjebak di Kamar Mandi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat