androidvodic.com

Sapi Kurban Bernomor 024 Jadi Nomor Keberuntungan Anies Baswedan di Pilpres 2024 - News

News, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan secara simbolis hewan kurban berupa satu ekor sapi bernomor 024 pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin menilai, sapi bernomor 024 tersebut bisa jadi nomor keberuntungan bagi Anies di pilpres 2024 mendatang.

"Saya sendiri kalau simbol nomor 024 saya tidak tahu paham gitu apakah ada kaitannya dengan politik atau tidak. Tetapi ya bisa jadi itu bagian dari nomor keberuntungan atau seperti apa gitu," kata Ujang saat dihubungi News, Senin (11/7/2022).

Ujang menyebut, dirinya tak tahu soal sapi tersebut memiliki kaitan dengan politik pilpres 2024.

"Ya saya tidak tahu ya makna 024 hewan kurban yang diberikan Anies kepada masyarakat di JIS gitu yah. Kalau enggak salah tahun 2019 yang lalu ya silahkan dicek itu sama juga kalau gak salah. Kurbannya pun nomor 024," ujarnya.

Baca juga: Makna Nomor 024 pada Sapi Kurban Anies Baswedan: Multitafsir, Bisa Saja Nomor Keberuntungan

Ujang menilai, terkait nomor 024 tersebut bisa dimaknai berbeda-beda tergantung sudut pandang.

"Apakah karena 024 itu apakah di tahun 2024 Anies ini nyapres gitu atau seperti apa saya tidak tahu. Karena simbol-simbol itu memaknai kan sangat multitafsir tergantung sudut pandang siapa yang menilai," ucapnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengikuti Salat Iduladha 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (10/7/2022).

Seusai Salat Iduladha, Anies pun menyerahkan hewan kurban sapi secara simbolis kepada panitia kurban bermimpi '024' di JIS.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pun mengomentari terkait sapi bernomor '024' tersebut.

"Ah enggak pake nomor-nomor," kata Riza kepada wartawan seusai Salat Iduladha di JIS.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat