androidvodic.com

Polda Metro Jaya dan Satpol PP Bakal Tertibkan Citayam Fashion Week di Kawasan Dukuh Atas - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan pihaknya akan menertibkan kegiatan Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Zulpan menegaskan terkait penertiban tersebut pihaknya akan bekerja sama dengan Satpol PP.

Terkait pembatasan aktivitas hingga pukul 22.00 WIB, Zulpan menilai, hal itu bermaksud agar pengunjung tak terlambat naik kereta api seperti sebelumnya.

"Nah inilah yang kita akan tertibkan nanti dengan pemerintah daerah khususnya Satpol PP yang akan melakukan penertiban terhadap hal-hal yang kemungkinan apabila dilanggar, tetapi kita harapkan tidak dilanggar," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2022).

Zulpan memastikan penertiban tersebut bermaksud memberikan rasa kenyamanan bagi masyarakat yang datang ke Citayam Fashion Week itu.

Baca juga: Jadi Rebutan, DJKI Ungkap Potensi Nilai Ekonomi Citayam Fashion Week

"Sebab itu, Polda Metro Jaya sebagai penanggung jawab keamanan bekerja sama dengan pemerintah daerah DKI dalam hal ini Satpol PP. Kita akan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang datang ke sana," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya penertiban tersebut juga bisa menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, kata Zulpan, pihaknya berharap aktivitas Citayam Fashion Week bisa menjadi salah satu yang dibanggakan dari Jakarta.

Baca juga: MUI Minta Penyelenggaraan Citayam Fashion Week Tidak Mengganggu Kepentingan Umum

"Memang sampai hari ini kami belum mencatat ada perbuatan kriminal di situ, tetapi kita harapkan ini mari kita jaga bersama agar menjadi suatu kawasan yang tentunya bisa menjadi sesuatu yang bisa dibanggakan dari kota Jakarta," ungkap Zulpan.

Kata MUI

Sementara itu, Wakil Ketua Umum MUI KH Marsudi Syuhud menilai kemunculan fenomena Citayam Fashion Week merupakan bentuk kreativitas.

Menurut Marsudi, pelaksanaan Citayam Fashion Week merupakan upaya untuk mencari perhatian publik.

Suasana Citayam Fashion Week. Terlihat gaya para remaja hingga Ibu-ibu bak model profesional berlenggak lenggok di Catwalk jalanan, melintasi zebra cross di area Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta.
Suasana Citayam Fashion Week. Terlihat gaya para remaja hingga Ibu-ibu bak model profesional berlenggak lenggok di Catwalk jalanan, melintasi zebra cross di area Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta. (News/ALIVIO)

"Namanya saja orang banyak yang mempunyai keinginan-keinginan yang diperhatikan orang banyak juga. Maka ketika dijalan ada yang penyeberangan menjadi fashion show, fashion week itu ya mencari perhatian publik, itu sebuah kreativitas," kata Marsudi di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat