androidvodic.com

Kapolres Metro Jakarta Timur Gandeng Mahasiswa Salurkan Bantuan Sosial untuk Warga Matraman - News

News, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Timur bersama mahasiswa menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada warga di permukiman Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (8/9/2022) sore.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, sembako yang berisi bahan pokok tersebut menyasar kepada warga yang terdampak pengalihan subsidi BBM ini.

"Warga disini memang terkena dampak langsung karena pekerjaannya memang pemulung ada yang bekerja di pasar dan juga ada sebagian sopir ojek online," kata Budi di lokasi.

Budi menyebutkan pihaknya akan melaksanakan kegiatan tersebut setiap hari di lokasi yang berbeda di wilayah Jakarta Timur.

"Target kami adalah masyarakat yang terkena dampak langsung pengalihan BBM subsidi. Sudah di data oleh masing-masing Kapolsek. Kami akan turun langsung door to door," tambahnya.

Sementara itu, sejumlah mahasiswa yang ikut dalam kegiatan ini sekaligus melihat langsung kondisi masyarakat yang terdampak pengalihan subsidi BBM.

"Sebenarnya kemarin saya turun langsung dalam aksi ya, karena anggaran bbm subsidi ini dipindahkan menjadi bansos jadi saya sebagai mahasiswa untuk melihat langsung bagaimana sih dampak masyarakat atau bagaimana sih bantuan sosial ini betul betul merata di masyarakat umum betulkah, itu saja sih kenapa saya hadir disini," kata Pangeran Al Fayeth Ketua BEM Universitas Islam Jakarta di lokasi.

Menurutnya, pembagian yang telah dilakukan ini sudah tepat sasaran.

"Artinya bahwa ini tepat sasaran maksudnya ini kegiatan Kapolres yang baik lah untuk kita juga ke masyarakat yang terdampak," ujarnya.

Baca juga: Mensos Tri Rismaharini Ajak Mahasiswa Bantu Awasi Penyaluran Bansos

Lebih lanjut Fayet berharap kegiatan ini bisa dirasakan secara merata dan tetap tepat sasaran

"Karena kita lihat sendiri ekonomi masyarakat apalagi masyarakat di utan kayu ini masih terbilang minimlah untuk pemulihan ekonominya bangkit," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat