androidvodic.com

Di Monas Massa Aksi PA 212 dan Ormas Islam Mulai Gelar Orasi Tuntut Pemerintah Turunkan Harga BBM - News

News, JAKARTA - Massa Aksi dari Persaudaraan Alumni (PA) 212 bersama organsiasi masyarakat Islam tiba di kawasan Patung Kuda tepatnya di depan Monas, Jakarta Pusat.

Mereka menolak kenaikan harga BBM, Senin (12/9/2022).

Berdasarkan pantauan Tribunnews di lokasi para massa aksi tiba sekitar pukul 13.30 WIB dengan diawali oleh Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) dan Kebangkitan Jawaran dan Pengacara (Bang Japar).

Terlihat mereka langsung memarkirkan mobil komando tepat di depan barikade kepolisian dan barikade kawat berduri.

Sebagian besar dari massa aksi terlihat datang dengan membawa poster yang bertuliskan tuntutan serta bendera.

Tak lama berselang, mereka langsung menyuarakan beberapa tuntutan, secara garis besar mereka meminta kepada pemerintah untuk menurunkan harga BBM yang sudah resmi diteken sejak Sabtu (3/9/2022) lalu.

"Turunkan harga BBM, turunkan harga-harga bahan pokok," teriak para massa aksi yang didominasi oleh kaum laki-laku tersebut.

Sesekali mereka juga melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an dengan bimbingan seorang ulama di atas mobil komando.

Hingga berita ini diturunkan, massa aksi dari PA 212 dan ormas Islam masih menggelar aksi, mereka masih bergantian menyampaikan orasinya.

Tak hanya itu, massa aksi dari ormas Islam ini juga masih berdatangan ke kawasan Patung Kuda.

Sejumlah elemen masyarakat mulai dari ormas Islam hingga serikat buruh menggelar aksi di beberapa titik di Jakarta, Senin (12/9/2022) ini.

Baca juga: Terima Petisi KSPSI, KSP Temui Massa Demo Tolak BBM di Patung Kuda

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin menyatakan, setidaknya ada sembilan elemen masyarakat yang menggelar aksi ini, termasuk Persaudaraan Alumni (PA) 212, serikat buruh KSPSI yang menggelar aksi di kawasan Patung Kuda.

Terhadap agenda aksi ini, Komarudin meminta kepada seluruh massa aksi untuk waspada terhadap adanya kelompok penyusup yang sengaja menciptakan kericuhan.

"Kami akan melakukan koordinasi untuk sama-sama menjaga, jangan sampai aspirasi yang mereka usung disusupi oleh kelompok yang memang mengharapkan ataupun mendompleng unjuk rasa ini berakhir dengan chaos berakhir dengan adanya gesekan," kata Komarudin saat ditemui awak media di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (12/9/2022).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat