androidvodic.com

Menantu Rizieq Shihab, Husein Alatas Hadiri Demo di Patung Kuda, Minta Pemerintah Temui Massa Aksi - News

News, JAKARTA - Menantu Muhammad Rizieq Shihab (MRS) yakni Muhammad bin Husein Alatas turut hadir dalam aksi penolakan kenaikan harga BBM yang digelar oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan beberapa ormas Islam di Kawasan Patung Kuda, Senin (12/9/2022).

Berdasarkan pantauan News di lokasi pria yang juga merupakan Ketua Umum Front Persaudaraan Islam (FPI) itu tiba sekitar pukul 16.00 WIB.

Muhammad hadir dengan mengenakan pakaian gamis panjang berwarna putih dan dilengkapi sorban panjang serta peci berwarna putih.

Terlihat, Muhammad langsung menuju naik ke mobil komando yang terletak tepat di depan batas barikade kawat berduri.

Dalam orasinya, dia mendesak pemerintah untuk dapat menemui massa aksi yang sudah datang ke Patung Kuda.

"Kalau rakyat datang harusnya disambut, bukan kabur betul? Kita rakyat diambil pajaknya, kita datang bukannya disambut malah kabur, yang gitu pantas tidak?" kata Muhammad yang disambut jawaban serentak oleh massa aksi.

Dirinya juga meminta kepada massa aksi untuk dapat menyatukan suara yakni menolak kenaikan harga BBM.

Kata dia, upaya massa aksi hari ini adalah untuk bertemu Presiden Jokowi, oleh karenanya, dia mengajak massa untuk bersatu agar bisa didengar tuntutannya oleh pemerintah.

"Kita datang pengen ke istana, kita kesini akan menyampaikan delegasi, kita diterima atau tidak? Siap merapat? Siap masuk ke mobil komando?" seru Muhammad.

Baca juga: Massa Aksi PA 212 Sebut Presiden Jokowi Bohong Soal Kenaikan Harga BBM, Orator Ungkap Ini

"Makanya ummat islam harus kompak terus," sambungnya.

Sesekali dia juga meminta kepada pihak kepolisian membuka barikade agar massa aksi bisa menerobos masuk ke Istana Negara.

Tak hanya itu, dalam kesempatan ini, Muhammad turut menyampaikan pesan dari sang mertua yakni Rizieq Shihab.

Dirinya menyatakan, kalau Rizieq Shihab akan selalu mendukung apa yang menjadi suara ummat termasuk melawan kezoliman.

"Imam Besar kita (Rizieq Shihab) selalu jiwa raganya bersama umat, menyerukan kezoliman rakyat, walaupun imam besar kita tidak hadir tapi dia mengajak kita untum melawan kezoliman," tukas dia.

Hingga berita ini diturunkan sekitar pukul 16.52 WIB, Muhammad bin Husein Alatas masih melayangkan orasinya di atas mobil komando.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat